Meski Puasa, Warga dan Aparat Desa Kedung Pengawas Kerja Bakti Bersihkan Sampah

Meski Puasa, Warga dan Aparat Desa Kedung Pengawas Kerja Bakti Bersihkan Sampah


TerasKreasi.com

BABELAN - Meski dalam kondisi puasa Ramadhan, aparat Desa dan warga Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan dengan penuh semangat bergotong royong membersihkan sampah dan rumput liar di saluran pembuang irigasi DT 8 yang mengalami penyempitan dan pendangkalan.

Kerja bakti gotong royong merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kebersihan lingkungan yang bermanfaat bagi kepentingan bersama. 

"Kami laksanakan kegiatan ini bersama warga membersihkan sampah dan rumput-rumput liar yang menyumbat di saluran pembuang irigasi DT 8. Dikhawatirkan akan mengakibatkan banjir jika dibiarkan,” beber Nurhasan Kepala Dusun (Kadus) II Desa Kedung Pengawas, Minggu (17/5/2020).

Dikatakan, kegiatan kerja bakti tersebut dimulai dari sakuran air yang masuk kelingkungan RT 13,14 ,15 RW 05 Dusun 2 Desa Kedung Pengawas,Kecamatan Babelan.

Dia berharap agar air yang tersumbat di saluran itu bisa lancar dan Kali (sungai) nya pun terawat.

"Pembersihan sampah dan rumput liar di Kali itu bukan hanya warga dan aparat desa saja, tapi itu merupakan tugas dan fungsi pihak Perum Jasa Tirta (PJT) II," ujarnya.

Reporter : Budi Oeban
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top