Ketua Gugus Covid-19 Cibarusah Jelaskan Kasus Pemuda Melawan Petugas PSBB Bekasi-Bogor

Ketua Gugus Covid-19 Cibarusah Jelaskan Kasus Pemuda Melawan Petugas PSBB Bekasi-Bogor


TerasKreasi.com

CIBARUSAH - Warganet sosial media dihebohkan oleh video seorang pemuda yang tidak diterima ditegur petugas karena tidak memakai masker hingga melawan petugas dan memukuli relawan. Dalam video yang beredar, disebutkan lokasi kejadiaan berada di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di perbatasan Cibarusah (Kabupaten Bekasi) dan Jonggol (Kabupaten Bogor.

Simpang siur informasi yang beredar terkait kejadian tersebut banyak yang menyebut di lokasi Cibarusah Bekasi. Namun informasi tersebut diluruskan oleh Ketua  Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kecamatan Cibarusah, dr. Adi Pranaya.

Menurut Adi, lokasi kejadian video tersebut bukan berada di wilayah Cibarusah Kabupaten Bekasi, melainkan masuk wilayah administratif Kecamatan Jonggol Bogor. Namun Adi menjelaskan, lokasi check point nya memang berdekatan.

"Itu berlokasi di PSBB Bekasi - Bogor, Pospol arah ke Bogor, petugas yang ada dalam video itu juga adalah dari anggota Polsek Jonggol, bukan di Posko PSBB Bogor-Bekasi yang ada di wilayah Kecamatan Cibarusah. Kasusnya pun ditangani oleh kepolisian Jonggol Bogor," jelas Adi, Senin (11/5/2020).

Adi menambahkan, masyarakat agar tetap patuh dan disiplin terkait himbauan yang diberikan gugus tugas agar memakai masker ke luar rumah. Itu pun dengan catatan dalam keadaan penting dan ada keperluan yang mendesak.

Selain itu, lanjut Adi, Cibarusah merupakan salah satu daerah perbatasan yang didirikan check point PSBB karena merupakan jalur alternatif untuk menuju Pantura, Karawang, hingga Cianjur. Selama ini juga petugas PSBB berhasil memutar balik masyarakat yang hendak mudik melewati Cibarusah.

"Sudah ada yang kedapatan mudik dengan mobil yang akan masuk melewati wilayah Cibarusah, tapi oleh petugas dihalau untuk memutar balik," pungkas Adi.

Reporter : Ahmad Djaelani
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top