Pemkab Bekasi Tambah Bantuan Sembako Menjadi 157 Ribu Paket

Pemkab Bekasi Tambah Bantuan Sembako Menjadi 157 Ribu Paket


TerasKreasi.com
Foto : Humas_Kab_Bekasi

CIKARANG PUSAT -  Penyaluran paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Bekasi lebih cepat dari target semula yang diperkirakan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri. Selain itu jumlahnya pun sudah ditambah bukan 152 ribu tapi mencapai 157 ribu paket.

Hingga Sabtu, 9 Mei 2020, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi telah mendistribusikan bantuan sosial tersebut di 22 kecamatan. 

"Ya tinggal satu kecamatan lagi yang belum yaitu Kecamatan Babelan. Insya Allah, Senin (11/05) semua paket sembako sudah tersalurkan ke semua kecamatan," kata Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Rusdi Azis, Sabtu (09/05/20) malam.

Pihaknya juga menyampaikan, setelah adanya usulan dari beberapa kecamatan, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menambah jumlah bantuan sembako yang disiapkan bukan 152 ribu tapi 157 ribu paket.

"Total bantuan sembako yang disalurkan mencapai 157 ribu paket, karena ada penambahan usulan dari beberapa kecamatan," jelasnya.

Data terbaru dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, hingga Sabtu (09/05/20) tercatat sudah 143.012 paket sembako yang sudah disalurkan kepada keluarga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Bekasi. 

Paket sembako tersebut terdiri dari 5 kg beras, 20 bungkus mie instant, 3 kaleng sarden, 1 kg gula, 1 kg minyak goreng dan 2 botol kecap  yang diutamakan bagi warga yang terdampak seperti pedagang asongan, pemulung, ojek online,  ojek pangkalan, buruh harian lepas, usaha mikro kecil dan nelayan.

Reporter : Himawan
Editor      : Tata Jaelani

Tag:    covid19  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top