Kamis, 25 April 2024

GP Ansor Kabupaten Bekasi Bagikan Ratusan Face Shield kepada Petugas Check Point

COVID - 19   May 7, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 5.969 Kali


13IMG-20200507-WA0001-1-1.jpg


CIKARANG BARAT– Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bekasi melakukan bhakti sosial dengan membagikan ratusan pelindung wajah (Face Shield) dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas di sejumlah lokasi chek point. 

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah yang per hari ini, Rabu (6/5) mulai menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. 

Serah terima dilakukan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, A.T Taqiyuddin kepada Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sulardi dari Polda Metro Jaya yang bertugas dalam mengatur penyekatan dan pemeriksaan kendaraan Roda 4 dalam Tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. 

"Donasi APD dan face shield ini diberikan kepada anggota polisi yang bertugas dalam pos-pos PSBB yang ada di Kabupaten Bekasi," ujar pria yang akrab disapa Kang Atet itu.

Dia menjelaskan jika pos yang mendapatkan donasi tersebut meliputi pos penyekatan kendaraan dalam Tol Cikarang Utama, check point Cikarang 4 Tol Cikarang Barat, check point Kedungwaringin Jaya, serta check point Kupoh di perbatasan Karawang arah Bekasi.

"Donasi akan kami terus lakukan untuk membantu lancarnya proses pengamanan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi. Untuk itulah kita perhatikan para petugas yang berada di lokasi chek point PSBB," ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Atet, donasi yang didapat hasil kerjasama dengan PT SMN Tbk dan Protelindo tersebut sudah disalurkan di sejumlah check point sekitar 750 pcs APD dan Face Shield.

"Insya Allah, rencana kedepan akan bertambah sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Kita akan terus memantaunya," pungkasnya. 

Reporter : Gilang Bayu Nugraha
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik