Polres Metro Bekasi Bangun Dapur Umum di Sejumlah Polsek dan Kecamatan

Polres Metro Bekasi Bangun Dapur Umum di Sejumlah Polsek dan Kecamatan


TerasKreasi.com
Salah satu dapur Umum Covid-19 di Polsek Cikarang Selatan

CIKARANG UTARA –  Untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19, Polres Metro Bekasi membangun dapur umum di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi. Dalam setiap harinya dapur umum tersebut menyediakan ratusan nasi kotak yang dibagikan kepada warga menjelang berbuka puasa.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi menuturkan dapur umum disebar di sejumlah kecamatan dan polsek-polsek jajaran Polres Metro Bekasi, termasuk di Mapolres Metro Bekasi.

"Kegiatan masak-memasak di dapur umum dilakukan oleh para polwan Polres Metro Bekasi,” kata Sunardi, Sabtu (02/05/20).

Sunardi menambahkan, dapur umum didirikan sebagai upaya Polri menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat dan sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Instruksi Presiden tersebut menjadi penekanan khusus bagi TNI dan Polri yang segera memerintahkan jajarannya masing-masing untuk bahu-membahu membantu kesulitan masyarakat.

"Dapur umum ini didirikan untuk mengamankan jaring pengaman sosial agar masyarakat tidak kekurangan makanan,” ucap Sunardi.

Dia menambahkan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi membuat sebagian masyarakat mengalami dampak luar biasa.

“Pelaksanaan giat sosial berupa dapur umum ini adalah wujud dari pedulinya Polri terhadap masyarakat. Maka dari itu Polri meminta kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapai PSBB ini,” kata Sunardi. 

Reporter : Dimas
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top