Pemkab Bekasi Sudah Salurkan 68.969 Paket Sembako di 14 Kecamatan

Pemkab Bekasi Sudah Salurkan 68.969 Paket Sembako di 14 Kecamatan


TerasKreasi.com
Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Rusdi Azis

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi terus memaksimalkan penyaluran bantuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid melalui Kabid Penanganan Fakir Miskin, Rusdi Azis menyampaikan, dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi sudah 14 kecamatan yang sudah mendapat bantuan paket sembako.

"Ya per hari ini bantuan paket sembako sudah kami distribusikan ke 14 kecamatan dengan jumlah sekitar 68.969 paket," kata Rusdi Azis, Sabtu (02/05/20).

Adapun ke-14 kecamatan yang sudah mendapat bantuan sembako tersebut yakni Kecamatan Bojongmangu, Cibarusah, Cibitung, Cikarang Barat,  Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Timur, Cikarang Utara, Muaragembong, Serang Baru, Sukatani, Sukawangi, Tambelang dan Tambun Selatan.

"Untuk kecamatan yang lainnya, mohon bersabar, karena proses pendistribusian bertahap, termasuk Kecamatan Kedungwaringin, karena ada perubahan dalam usulan bansosnya, ada tambahan lagi untuk Kedungwaringin," ujarnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan 152.000 paket sembako yang akan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 di 23 kecamatan. Paket sembako tersebut terdiri dari 20 bungkus mie instant, 3 kaleng sarden, 1 kg gula, 1 kg minyak goreng, 2 botol kecap dan 5 kg beras.

"Kami bisa memahami dan bisa merasakan kesulitan warga yang terdampak Covid-19 ini. Karena itu kami berusaha semaksimal mungkin untuk secepatnya  menyalurkan bantuan kepada warga terdampak di seluruh kecamatan," ucapnya.

Reporter : Himawan

Editor      : Tata Jaelani

Tag:    covid19  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top