Rabu, 17 April 2024

Pemkab Bekasi Distribusikan 51.362 Paket Sembako di 10 Kecamatan

COVID - 19   Apr 30, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.475 Kali


5Rusdi Azis.jfif


CIKARANG PUSAT – Hingga akhir April 2020, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mendistribusikan bantuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di 10 kecamatan. Ke-10 kecamatan tersebut yakni Bojongmangu, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Timur, Cikarang Utara, Kedungwaringin, Muaragembong dan Tambun Selatan.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Rusdi Azis, mengatakan, bantuan yang telah disalurkan di 10 kecamatan tersebut merupakan bagian dari 152.000 paket sembako yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk warga terdampak Covid-19.

“Sampai hari ini, jumlah paket sembako yang sudah didistribusikan sebanyak 51.362 paket untuk 10 kecamatan,” kata Rusdi Azis, Kamis (30/04/20)

Adapun penyaluran bantuan untuk kecamatan lainnya, tutur Rusdi, akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan kesiapan pengiriman logistik  dari Bulog.

“Kalau melihat dari proses pendistribusian yang sudah berjalan, pengiriman komoditi dari Bulog kan tidak intens setiap hari, jadi otomatis, karena paket yang kita distribusikan juga ada beberapa macam, kalau misalnya ada yang kurang lengkap, maka proses pengemasan kita agak terhambat, karenanya penyaluran bantuan itu tidak bisa sekaligus, tapi secara bertahap,” kata Rusdi.

Namun demikian, pihaknya berharap, seluruh bantuan untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Bekasi dapat didistribusikan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Dan kalau masih ada data usulan baru, tetap kita tampung,” ujarnya.

Selain itu, bagi masyarakat Kabupaten Bekasi yang belum terdata atau belum diajukan sebagai penerima bantuan di RT/RW setempat, bisa menghubungi Call Center 112.

“Pada saat yang bersangkutan melakukan pendaftaran melalui Call Center 112, selanjutnya akan diarahkan ke Dinas Sosial, tentu kita akan verval ulang, apakah yang bersangkutan sudah diajukan atau belum, kalau belum, kita akan proses sebagai penerima bantuan,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta agar masyarakat tetap tenang, karena Pemkab Bekasi akan segera mendistribusikan bantuan untuk 13 kecamatan lainnya.

“Kalau memang sudah terdata, Insya Allah dapat (bantuan). Kita akan segera informasikan setelah semuanya siap,” ucap Rusdi.

Reporter : Muhamad Ikbal

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik