Kasus Covid-19 Kabupaten Bekasi : Dalam Tiga Hari, 4 Sembuh 6 Positif

Kasus Covid-19 Kabupaten Bekasi : Dalam Tiga Hari, 4 Sembuh 6 Positif


TerasKreasi.com
ilustrasi

CIKARANG PUSAT – Tiga orang pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Bekasi kembali dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah mengatakan, ketiga pasien yang sembuh tersebut berasal dari Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung.

“Ya, berita baik pagi ini, 3 warga kita di Wanasari Cibitung yang positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh,” kata Alamsyah, Kamis (30/04/20).

Dengan sembuhnya tiga pasien tersebut maka total warga Kabupaten Bekasi positif Covid-19 yang sembuh hingga Kamis (30/04/20) berjumlah 33 orang.

Namun diantara kabar baik itu, angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi juga kembali bergerak naik. Dalam waktu 3 hari sejak Selasa (28/04) tercatat ada penambahan kasus positif sebanyak 6 orang, sehingga total sampai Kamis (30/04) jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi mencapai 80 orang.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah menjelaskan tambahan itu didapat dari hasil tracing petugas terhadap warga berstatus ODP, PDP maupun orang yang memiliki kontak erat dengan pasien positif. Setelah diperoleh hasil swab, terdapat sejumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Karena memang (setiap harinya terdapat) pemeriksaan swab yang banyak,” kata dr Alamsyah, Rabu (29/04).

Ia mengatakan dalam satu hari terdapat 30 speciment yang diperiksa menggunakan alat PCR (Polymerase Chain Reaction) di Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan data di laman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, pikokabsi.bekasikab.go.id, pada Kamis pagi, 30 April 2020 jam 08.00 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi tercatat 80 orang, dengan rincian 33 sembuh, 9 meninggal dunia, 13 dirawat di rumah sakit dan 27 isolasi mandiri.

Kemudian tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 569 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 145 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 236 orang.

Reporter : Muhamad Iklbal

Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top