Rabu, 24 April 2024

Refocusing Anggaran Kabupaten Bekasi Capai Rp 252 Miliar

COVID - 19   Apr 25, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.694 Kali


29Bappeda slamet.jpg


CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan refocusing anggaran dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang jumlahnya mencapai angka Rp 252 Miliar.

Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi Slamet Supriadi mengatakan, refocusing anggaran dari semua SKPD di Pemkab Bekasi untuk menjaga kemungkinan menurunnya pemasukan APBD menyusul dampak pandemi Corona yang telah berlangsung hampir dua bulan.

"Jadi yang kita jaga adalah jangan sampai belanja APBD lebih besar dari pemasukannya. Makanya sudah cukup banyak SKPD yang meng-' close' anggaran untuk kegiatan sampai Juni tahun ini," kata Slamet Supriadi, Jumat (24/04/20).

Sesuai Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan, Instruksi Mendagri serta Instruksi Bupati Bekasi tentang percepatan penanganan Covid-19, kegiatan yang dilakukan rasionalisasi anggaran antara lain biaya perjalanan dinas, kegiatan rapat, diklat, bimtek, seminar dan lokakarya.

Selain itu rasionalisasi belanja barang dan jasa serta belanja modal, sekurang-kurangnya 50 persen, seperti pengadaan pakaian dinas, perawatan kendaraan, barang keperluan kantor dan tenaga ahli, pengadaan kendaraan dinas, pengadaan tanah, renovasi gedung dan ruangan, serta infrastruktur lain yang dapat ditunda.

Kepala Bidang Kelembagaan dan Partisipasi Masyarakat  pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) Kabupaten Bekasi, Hj. Mien Aminah, kepada bekasikab.go.id mengatakan, pihaknya juga sudah melapor ke Bappeda terkait kegiatan bidangnya yang ditutup yang sedianya dijadwalkan hingga Juni mendatang.

"Ya kita sudah lapor ke Bappeda atas close kegiatan di bidang kelembagaan dan partisipasi masyarakat," ujar Mien Aminah.

Reporter : Agus Suzana
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik