Bupati Bekasi Bersyukur Pasien Sembuh Lebih Banyak dari yang Dirawat
28 Orang Sembuh dari Covid-19

Bupati Bekasi Bersyukur Pasien Sembuh Lebih Banyak dari yang Dirawat


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja berfoto bersama usai menerima kunjungan anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi di Posko Gugus Tugas Covid-19, Jumat (24/04/20)

CIKARANG PUSAT - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, hingga hari ke-10 pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi, ada perkembangan baik, yakni jumlah pasien Covid-19 yang sembuh jauh lebih banyak dari yang dirawat. Selain itu angka penambahan kasus baru di Kabupaten Bekasi mulai mendatar dan tidak terjadi kenaikan yang signifikan.

"Alhamdulillah, setelah kita lakukan PSBB, perkembangan kasus Covid-19 mulai flat. Jumlah pasien yang sembuh jauh lebih banyak dari yang dirawat, hari ini saja ada 2 orang yang sembuh," kata Bupati Eka saat menerima kunjungan anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi ke Posko Gugus Tugas Covid-19 yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Mohamad Nuh dan Ketua Fraksi PKS Imam Hambali, di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jumat (24/04/20) siang.

Bupati Bekasi yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19, pada kesempatan itu menyampaikan, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait kemungkinan diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  di Kabupaten Bekasi. 

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan rapat evaluasi gugus tugas bersama unsur Forkopimda, apakah PSBB perlu diperpanjang di Kabupaten Bekasi," kata Bupati Eka, didampingi Sekda Kabupaten Bekasi H. Uju, Kepal Dinas Kesehatan Sri Enny Mainarti, Kepala Diskominfosantik, Rohim Sutisna dan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr Alamsyah.

Bupati mengatakan, pihaknya juga akan meminta pendapat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tentang perlu tidaknya PSBB di Kabupaten Bekasi diperpanjang seperti DKI Jakarta yang memperpanjang penerapan PSBB hingga 28 hari.

Data terbaru dari laman pikokabsi.bekasikab.go.id, Jumat malam (24/04/2020), jam 20.00 WIB, tercatat jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Bekasi mencapai 28 orang, dengan rincian kasus  terkonfirmasi positif 63 orang  (angka ini tidak ada kenaikan sejak empat hari lalu). Selain itu ada 7 pasien dirawat di rumah sakit, 20 orang isolasi mandiri dan 8 meninggal dunia. Selain itu tercatat ada 587 Orang Dalam Pengawasan (ODP), 154 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 183 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 5 Orang Pelaku Perjalanan (OPP).

Reporter : Muh Ikbal
Editor      : Tata Jaelani

Tag:    covid19  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top