Jumat, 29 Maret 2024

Pemkab Bekasi Gelar Musrenbang RKPD 2021 Lewat Video Conference

PEMERINTAHAN   Apr 21, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.301 Kali


49IMG_20200421_155537.jpg


CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi melaksanakan agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2021 yang digelar melaui video conference.

Acara utama Musrenbang tingkat Kabupaten Bekasi itu digelar di ruang Command Center Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Selasa (21/04/20), diikuti seluruh kepala perangkat daerah, para camat, kepala desa dan unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi dari kantornya masing-masing.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kabupaten Bekasi, H. Uju, mengajak seluruh perangkat daerah untuk mendukung prioritas pembangunan Tahun 2021 dan memberikan masukan yang konstruktif sesuai tupoksi masing-masing.

"Ada 8 prioritas pembangunan Kabupaten Bekasi pada tahun 2021, yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, tata kelola pemerintah dan pelayanan publik, infrastruktur, persampahan dan lingkungan hidup, ekonomi kreatif dan seni budaya serta pertanian," kata Eka.

Menurutnya, pelaksanaan Musrenbang merupakan finalisasi rancangan RKPD Kabupaten Bekasi, sebelum diajukan ke Pemprov Jawa Barat untuk dievaluasi.

"Karena itu saya perintahkan kepada seluruh perangkat daerah untuk konsisten dalam melaksanakan apa yang telah disepakati bersama hingga ke tahap penganggaran," kata Eka.

Bupati berharap tidak ada kegiatan prioritas dan usulan masyarakat yang tidak diakomodir dengan alasan yang kurang dapat dipertanggungjawabkan. 

"Saya mengajak Forkopimda, anggota DPRD dan stake holder terkait, untuk bersama-sama mendukung jalannya pembangunan, terutama pemulihan pasca Covid-19 di Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Musrenbang RKPD Tahun 2021 mungusung tema ; Peningkatan kualitas sumber daya manusia, pelayanan publik dan infrastruktur terintegrasi yang berwawasan lingkungan.

Reporter : Himawan Abror
Editor       : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Serahkan LKPD TA 2023 Unaudited ke BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Mar 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sertijab Camat Cabangbungin, Mirtono Suherianto Resmi Gantikan Asep Buchori
PEMERINTAHAN   Mar 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Tarling, Camat Sukatani : Bulan Ramadan Momentum Saling Berbagi
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Nuzullul Qur'an, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tekan Stunting, Puskesmas Muaragembong Luncurkan Inovasi Denting Mugeri
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik