Pemkab Bekasi Salurkan 5000 Paket Sembako untuk Warga Kedungwaringin

Pemkab Bekasi Salurkan 5000 Paket Sembako untuk Warga Kedungwaringin


TerasKreasi.com

KEDUNGWARINGIN - Sekitar 5000 lebih Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Kedungwaringin mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

Camat Kedungwaringin, Ida Nuryadi mengatakan, bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Bekasi tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat selama masa tanggap darurat Covid-19.

Bantuan sembako tersebut, tutur Ida Nuryadi, tidak dikirim ke kecamatan, tapi didistribusikan langsung kepada warga melalui desa masing-masing.

"Jadi mekanismenya, desa tersebut datang ke Dinas Sosial didampingi aparat TNI dan Polri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, nanti kepala desa yang mendistribusikan kepada warga," kata Ida Nuryadi, usai penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid, di Makodim 0509/Kabupaten Bekasi, Senin (20/04/20).

Untuk wilayah Kedungwaringin, menurut Ida Nuryadi, sejauh ini belum ada rencana mendirikan dapur umum karena sudah ada bantuan lain dari pemerintah selain  sembako.

Terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya, Ida Nuryadi mengatakan warga Kedungwaringin mendukung penuh dengan melaksanakan berbagai upaya pencegahan.

"Alhamdulillah antusias dari masyarakat mensupport penuh penerapan PSBB, semua gugus tugas kecamatan desa sampai RT/RW, semuanya dikaryakan, difungsikan, dibekali ilmu dan diberi wawasan pengetahuan untuk  pencegahan Covid-19," ujarnya.

Dirinya berharap, kesadaran masyakat terus meningkat dalam mematuhi aturan PSBB dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Reporter : Muh Ikbal
Editor      : Tata Jaelani

Tag:    covid19  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top