Bantu Warga Terdampak Corona, Desa Karangasih Buka Dapur Umum

Bantu Warga Terdampak Corona, Desa Karangasih Buka Dapur Umum


TerasKreasi.com
Camat Cikarang Utara, Muchlis bersama Kades Karangasih, Samsu Dawam saat meninjau Dapur Umum, Jumat (17/04)

CIKARANG UTARA - Pemerintahan Desa Karang Asih membuka Dapur Umum yang ditujukan bagi mereka yang terdampak Covid-19 atau virus Corona dengan menyiapkan  makanan untuk warga.

Kepala Desa Karang Asih, Samsu Dawam mengatakan, dapur umum tersebut disiapkan untuk mereka yang bekerja sebagai ojek pangkalan, tukang becak, pedagang kecil hingga pemulung yang ada di wilayah Desa Karang Asih.

"Di dapur umum semua ibu-ibu PKK yang memasak kemudian di distribusikan kepada masyarakat yang berdampak di wilayah Desa Karang Asih," jelasnya.

Camat Cikarang Utara, Muchlis berharap dapur umum yang didirikan bisa bermanfaat dan membantu para pekerja yang sangat terdampak dari Covid-19.

"Semoga ini bisa membantu dan meringankan warga kita yang sangat terdampak," harapnya.

Lelaki berkacamata tersebut berharap pandemi virus Covid-19 ini segera berakhir sehingga segala kegiatan maupun usaha lainnya bisa kembali normal.

Sementara itu Pekerja Sosial Masyarakat Desa Karang Asih Nasa Samsudin, mengatakan, logistik untuk dapur umum sendiri berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi berupa 32 karung beras 5kg, 28 dus air mineral, 300 kaleng sarden,16 dus mie instan, 2 dus minyak sayur dan 150 butir telur ayam.

"Alhamdulilah logistik untuk dapur umum pun tadi kami ambil di Dinsos Kabupaten Bekasi,semoga bisa bermafaat," ungkapnya. 

Didampingi rekannya, Ace Suparman, lelaki yang akrab disapa boyor tersebut menambahkan bahwa dapur umum akan di buka selama 2 hari ke depan.

Reporter : Gilang Bayu Nugraha
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top