Bupati Bekasi Bersama MUI Pimpin Doa Satu Menit untuk Sejuta Umat

Bupati Bekasi Bersama MUI Pimpin Doa Satu Menit untuk Sejuta Umat


TerasKreasi.com
DOA BERSAMA: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi KH Muhiddin Kamal memimpin gerakan berdoa satu menit untuk sejuta umat di Studio Radio Wibawamukti, Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi,Jumat (17/04/2020). IST

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi, menginisiasi gerakan berdoa satu menit untuk sejuta umat dipimpin Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dan Sekretaris MUI KH Muhiddin Kamal dan diikuti seluruh warga Kabupaten Bekasi di tempatnya masing-masing.

Gerakan ini dimulai tepat pukul 15.30 WIB atau setelah ashar dan disiarkan secara langsung di Radio Wibawamukti di Gedung Diskominfosantik, Kabupaten Bekasi.

"Doa bersama ini adalah ikhtiar kita secara lahiriah di momen pemberlakuan PSBB ini, tentu saja upaya kita dalam rangka memutus penyebaran virus corona," kata Eka usai doa bersama, Jumat (17/04/2020).

Dikatakannya melalui kegiatan tersebut ia mengajak segenap lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi untuk tidak berhenti berupaya memerangi Coronavirus disease 2019 (COVID-19) dengan mengikuti seluruh anjuran pemerintah.

"Ikhtiar itu dibarengi dengan doa, mudah-mudahan atas pertolongan Allah SWT virus corona di Kabupaten Bekasi khususnya dan Indonesia umumnya dapat segera berakhir sebelum Ramadhan tiba," ungkapnya.

Pihaknya bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bekasi telah mengimbau seluruh umat muslim serta para pengurus masjid dan musala untuk memanjatkan doa bersama.

"Dan juga kepada warga non muslim di Kabupaten Bekasi agar menyesuaikan berdoa menurut kepercayaan dan keyakinannya masing-masing," katanya.

Sementara itu Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi Muhiddin Kamal mengatakan merebaknya Covid-19 tidak bisa dipungkiri bahwa bencana itu atas izin Allah SWT.

"Sebagai manusia kita harus bertawakal dan bersabar atas segala yang telah diturunkan oleh Allah SWT kepada kita," katanya.

Menurut dia sebelum bertawakal tentunya juga ada ikhtiar secara lahiriah yang harus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi khususnya.

"Tentunya pemerintah daerah juga sudah memiliki kebijakan untuk memutus rantai virus ini dan kita juga tidak boleh putus berdoa serta menaati anjuran pemerintah," ucapnya.

Selain disiarkan di Radio Wibawamukti gerakan berdoa semenit ini juga bisa disaksikan melalui instagram @humas_kab_bekasi serta website resmi Pemerintah Kabupaten Bekasi www.bekasikab.go.id dan live instagram @diskominfo_bekasikab. (*)

PENULIS: HIMAWAN ABROR

EDITOR: TATA JAELANI

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top