Ponpes Nurul Ulum Ajak Donatur Bantu Warga Terdampak Covid-19

Ponpes Nurul Ulum Ajak Donatur Bantu Warga Terdampak Covid-19


TerasKreasi.com
Pengasuh Pondok Pesantren Yatim dan Tahfidz Nurul Ulum Bekasi, KH. Moch. Athoillah Mursjid.

CIKARANG TIMUR - Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quran dan Tahfidz Yayasan Nurul Ulum, Kabupaten Bekasi, membuka donasi Peduli Dampak Corona.

Ponpes yang berlokasi di Cikarang Timur ini menerima bantuan dari para donatur yang akan disalurkan bagi masyarakat terdampak dan tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

"Mari bantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi," kata pengasuh Pondok Pesantren Yatim dan Tahfidz Nurul Ulum Bekasi, KH. Moch. Athoillah Mursjid kepada wartawan, Kamis (16/4/2020).

Athoillah Mursjid berujar, pembukaan donasi Peduli Dampak Corona ini atas kesadaran pengurus ponpes terkait bahaya pandemi Cobid-19, terutama bagi tenaga medis yang tak jarang berinteraksi langsung dengan pasien terindikasi pandemi Covid-19.

Tenaga medis katanya, merupakan pihak yang sangat rentan tertular dalam hal penanganan pasien terindikasi Covid-19. 

"Apalagi tanpa dilengkapi Alat Perlindungan Diri (APD), resikonya akan semakin besar," kata mantan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum MUI Kabupaten Bekasi ini.

Dia juga mendengar bahwa APD bagi tenaga medis di Kabupaten Bekasi masih minim. Karena itu, pihaknya berinisiatif menggalang dana untuk pengadaan APD.

“Bagi kami, dalam situasi saat ini, tenaga medis adalah pahlawan kemanusiaan dan benteng pertahanan terakhir untuk merawat pasien terindikasi Covid-19," jelas Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi ini, seraya menambahkan bantuan dapat berupa sembako, APD, masker dan lain-lain.

Bagi para donatur yang ingin berpartisipasi memberikan bantuan, dapat langsung menyerahkan kepada Tim Aksi Bantuan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quran dan Tahfidz Yayasan Nurul Ulum Bekasi atau transfer ke rekening BRI 0848 01005 397 537 atas nama Ponpes Khusus Yatim.

"Setelah mentransfer, para donatur wajib memberitahukan melalui WhatsAap (WA) ke nomor 0812-1958-981 untuk pendataan," imbuhnya.

"Mari salurkan donasi Peduli Dampak Corona ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quran dan Tahfidz Yayasan Nurul Ulum Bekasi," Athoillah Mursjid, mengajak para donatur.

Reporter : L. Budiarto
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top