Lawan Corona, PWI Bekasi Raya Persenjatai Wartawan dengan APD

Lawan Corona, PWI Bekasi Raya Persenjatai Wartawan dengan APD


TerasKreasi.com

BEKASI - Di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota dan Kabupaten Bekasi, Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya bersama PWI Bekasi Raya Peduli membagikan alat pelindung diri (APD) kepada wartawan, lewat program PWI Bekasi Raya Peduli. Isi setiap APD berupa masker jenis kain dan untuk kesehatan merk sensi, hand sanitizer  berupa gel dan cairan serta sarung tangan model karet maupun plastik.

Ketua PWI Bekasi Raya, Melody Sinaga didampingi Ketua PWI Peduli Ade Muksin dan Ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon dalam jumpa pers mengatakan pemberian APD kepada wartawan perlu dilakukan karena profesi tersebut sangat rentan tertular virus mengingat tugasnya setiap hari melakukan liputan dan bertemu banyak orang.

“Profesi wartawan itu sangat mulia, dia peduli dengan orang lain, menyampaikan informasi tentang pandemi covid 19, merekam berbagai peristiwa yang terjadi dan termasuk meliput pembagian APD kepada petugas medis, meskipun dia sendiri tidak memiliki APD,” kata Melody, di Sekretariat PWI Bekasi Raya, Kamis (16/04/20).

Untuk itu pihaknya ingin membantu melindungi para jurnalis dari bahaya penularan virus covid-19 saat meliput di lapangan. Dirinya berharap, para wartawan yang bertugas di Bekasi, baik Kabupaten maupun Kota Bekasi selalu terlindungi dalam menjalankan tugas mulianya.

Ketua PWI Bekasi Raya Peduli, Ade Muksin, mengatakan dirinya antusias atas inisiatif SMSI Bekasi Raya membantu penanganan wabah pandemi Covid-19 di kalangan wartawan.

“SMSI Bekasi Raya menggalang dana di keluarga SMSI dan media partnernya, lalu terealisasi dana pengadaan paket APD untuk dibagikan kepada wartawan melalui program PWI Bekasi Peduli, ini sungguh luar biasa dan saya merasa terharu,” terang Ade.

Adapun untuk pendistribusian paket APD Wartawan tersebut, selain di kantor PWI juga didistribusikan langsung ke para wartawan di titik kumpul peliputan, seperti Pemda, Polres, Polsek, kantor redaksi hingga pusat keramaian.

Ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon mengatakan aksi pembagian APD untuk wartawan akan dilakukan secara berkala selama status tanggap darurat  pandemi Covid-19.

"Insya Allah aksi pembagian APD untuk wartawan ini akan kita lakukan setiap minggunya secara terus menerus hingga pandemi Covid 19 dinyatakan berakhir oleh pemerintah," ungkap Doni.

Reporter : Himawan Abror

Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top