Kamis, 25 April 2024

Dukung PSBB, Pemdes Karangasih Bagikan Masker Gratis

COVID - 19   Apr 16, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 5.416 Kali


73IMG-20200416-WA0019-1.jpg


CIKARANG UTARA -  Kepala Desa Karang Asih, Samsu Dawam bersama jajarannya membagikan ratusan masker kepada para pengendara yang melintas di sepanjang Jalan KH Dewantara, Desa Karang Asih Cikarang Utara.

"Ini adalah salah satu kepedulian kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan masker gratis kepada pengendara yang tidak menggunakan masker," ucapnya, Kamis (16/04/20).

Selain memberikan masker gratis, dirinya pun tak henti menyampaikan kepada masyarakat sekaligus menghimbau untuk mematuhi peraturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga pemerintah kabupaten yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di 6 kecamatan wilayah Kabupaten Bekasi.

"Sejak diberlakukan PSBB saya bersama BPD, Karang Taruna, RT, RW hingga Dusun serta melibatkan yang lain untuk mensosialisasikan peraturan tersebut. Misalnya seperti kita temui satu motor berboncengan untuk tidak diulangi hingga pedagang yang menyediakan makan ditempat kami himbau untuk tidak menyediakan makan ditempat," jelas Kades yang akrab disapa Cacu ini.

Hal senada dikatakan BPD Karang Asih, Gilang Bayu Nugraha, bahwasanya Pemerintah Desa Karang Asih bersama jajaran sudah melakukan pencegahan Virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan du tempat ibadah, tempat umum hingga jalan umum.

"Alhamdulilah Pemdes sudah melakukan langkah-langkah pencegahan, sekarang kami (BPD-red) bersama Pemdes Karangasih mensosialisasikan kepada masyarakat diantaranya untuk wajib menggunakan masker bila keluar rumah dan selalu berpola hidup sehat," tutupnya.
 
Dusun III Desa Karang Asih, Rini mengamini apa yang dikatakan Pemdes dan BPD, karena dirinya pun mendapat perintah untuk membagikan masker ke beberapa kampung di wilayah Desa Karang Asih.

"Kami dusun dan RT, RW diminta pak lurah untuk mengimbau dan mensosialisasikan agar warga wajib masker bila keluar rumah, tidak berboncengan dalam satu motor, tidak kumpul-kumpul," pungkasnya usai membagikan masker gratis di Kampung Kebon Kelapa.

Feri Pratama, warga Kebon Kelapa mengapresasi apa yang dilakukan Pemerintahan Desa Karang Asih dalam pencegahan Covis-19. Menurutnya sosialisasi dan himbauan yang dilakukan sangat membantu dan memberikan pemahaman kepada warga.

"Kalau begini kami jadi tahu dan paham bagaimana dalam memutus mata rantai virus corona dengan hidup sehat dan wajib masker," pungkasnya.

Reporter : Gilang Bayu Nugraha
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik