Penerapan PSBB, Desa Setia Asih Edukasi Warga dan Pedagang Pasar Soal Bahaya Covid-19

Penerapan PSBB, Desa Setia Asih Edukasi Warga dan Pedagang Pasar Soal Bahaya Covid-19


TerasKreasi.com

TARUMAJAYA - Pemerintah Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya melakukan sosialisasi atau woro-woro pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah tersebut.

Woro-woro tersebut dilakukan di sejumlah titik dan difokuskan di Pasar Setia Asih yang berada persis di depan Kantor Desa Setia Asih.

Menurut Pj. Kepala Desa Setia Asih, Dede Firmansyah, hal itu dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kita fokuskan sosialisasi pencegahan Covid 19 ini di pasar, lantaran kami melihat masih banyak pedagang yang tidak menjaga kesehatan sendiri yakni tidak memakai masker. Oleh karenanya, kita berikan masker ke para pedagang," beber H. Dede Firmansyah, Rabu (15/4/2020).

Selain pedagang, Dede berujar, pihaknya juga membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di depan kantor desa yang dipimpinnya.

"Kita juga bagikan masker kepada pengguna jalan sekaligus mengedukasi mereka agar senantiasa menjaga kesehatan dengan sesering mungkin cuci tangan dengan sabun serta memakai masker," ujarnya.

Dia berharap agar masyarakat mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. PSBB menurut dia, diharapkan dapat melindungi orang-orang dari penularan Covid-19.

"Ya tentunya masyarakat wajib mematuhi aturan pemerintah soal pencegahan penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Reporter : L. Budiarto
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top