Jumat, 19 April 2024

Jelang PSBB, Bupati Bersama Forkopimda Tinjau Kesiapan Check Point

COVID - 19   Apr 15, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.299 Kali


30IMG-20200415-WA0007.jpg


KEDUNGWARINGIN - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama unsur Forkopimda meninjau check point  Pos Lantas Kedungwaringin di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang dan Terminal Kalijaya di Cikarang Barat pada Selasa (14/4). 

Kegiatan tersebut untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan mulai 15 April 2020 hingga 14 hari ke depan.

"Peninjauan ini untuk memastikan bahwa PSSB dapat berjalan dengan baik," kata Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati bersama Forkopimda juga melakukan sosialisasi langsung dengan membagikan masker kepada para pengendara.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan ada 10 check point yang tersebar di sejumlah titik yakni di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, DKI Jakarta, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Karawang. Check point juga didirikan di Terminal Bis Kalijaya dan sejumlah stasiun serta kawasan industri.

"Ada 10 titik check point di wilayah Kabupaten Bekasi. Tidak hanya itu, kita juga melakukan kebijakan lainnya untuk jalan lingkungan atau yang disebut jalan alternatif lain," katanya.

Untuk jalan lingkungan, pihaknya akan bekerja sama dengan masyarakat, seperti Ketua RW untuk memberlakukan kebijakan dengan wajib menggunakan masker.

"Kita data jalan lingkungan dan untuk memastikan PSBB berjalan baik khususnya di jalan itu, kita juga mengajak masyarakat untuk bisa bekerja sama. Salah satunya, ketua RW di mana mewajibkan seluruh pengendara atau masyarakat yang lewat wajib pakai masker," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi  telah melakukan langkah-langkah teknis berkaitan dengan penerapan PSBB yang aturannya tidak jauh berbeda dengan DKI Jakarta dan daerah lainnya.

"Aturannya tidak jauh berbeda, asal tidak berkerumun dan memperhatikan jarak aman serta tetap menggunakan masker." ungkapnya.

Kapolres berharap penerapan PSBB ini akan berjalan dengan baik sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Reporter : Himawan Abror
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik