Terus Naik, Warga Kabupaten Bekasi Sembuh dari Covid-19 Tembus 14 Orang

Terus Naik, Warga Kabupaten Bekasi Sembuh dari Covid-19 Tembus 14 Orang


TerasKreasi.com
Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) dr. Alamsyah.

CIKARANG PUSAT - Jumlah warga Kabupaten Bekasi yang sembuh dari virus Covid-19 terus bertambah. Setelah sebelumnya tercatat ada 11 orang yang sembuh, kali ini 3 warga Tambun Selatan kembali dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. 

"Alhamdulillah, hari ini 3 lagi pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh, ketiganya warga Kecamatan Tambun Selatan," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) dr. Alamsyah, Senin malam (13/04/20).

Alamsyah mengatakan, ketiga warga Tambun Selatan yang sembuh tersebut terdiri dari 2 orang wanita berusia 45 tahun dan 56 tahun serta seorang laki-laki berumur 66 tahun.

"Mereka sebelumnya, 2 dirawat di RSCM Jakarta dan 1 orang di RS Hermina Tambun Selatan," jelasnya.

Dikatakannya, dengan sembuhnya 3 orang pasien tersebut maka total warga Kabupaten Bekasi yang sembuh dari Covid-19 hingga Senin (13/04) berjumlah 14 orang.

Meski grafik kesembuhan pasien positif Covid-19 terus beranjak naik,  Jubir PIKOKABSI itu meminta masyarakat menjaga perilaku hidup  bersih dan sehat agar terhindar dari  pandemi Corona yang belum usai.

"Tetap beraktivitas di rumah, kalau terpaksa keluar jangan lupa pakai masker. Saya juga mengajak masyarakat untuk peduli pada sesama, kalau ada yang jadi pasien jangan dijadikan stigma, tapi harus ditolong," ujarnya.

Selain itu menjelang diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi, pada 15 April 2020, pihaknya mengimbau masyarakat agar taat terhadap aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Karena tujuan PSBB ini untuk memutus penyebaran Covid-19, jadi kegiatan ini selayaknya didukung oleh semua lapisan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu data kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi dari website http://pikokabsi.bekasikab.go.id, hingga Senin malam (13/04/20) pkl. 20.0 WIB tercatat kasus terkonfirmasi Positif sebanyak 46 orang, 14 orang sembuh, 13 dirawat di rumah sakit, 11 isolasi mandiri dan 8 meninggal dunia.

Selain itu tercatat 503 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 140 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 128 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 1 Orang Pelaku Perjalanan (OPP).

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Tata Jaelani

Tag:    covid19  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top