Sabtu, 20 April 2024

Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Kawal Penyaluran Bantuan Pada Saat PSBB

COVID - 19   Apr 13, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.412 Kali


40Dandim bupati 1.jpg


CIKARANG UTARA - Menjelang diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi yang akan dimulai Rabu, 15 April 2020, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi menurunkan 450 personil untuk membantu penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Perry Sandhi Sitompul mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi terkait teknis penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak akibat diberlakukannya PSBB.

"Kita memang diminta oleh Dinas Sosial sebagai tempat penampungan barang-barang bantuan yang akan diserahkan ke masyarakat. Setiap distribusi bantuan akan kita kawal bersama aparat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Jadi bantuan tersebut kita antar langsung ke rumah warga, kita taruh di depan rumahnya," kata Letkol Perry Sitompul, saat ditemui usai Simulasi Karantina ODP di Cikarang Utara, Senin (13/04/20).

Pihaknya menambahkan, selama diberlakukannya PSBB, personil TNI dari Kodim 0509 juga ikut mengawal semua check point di Kabupaten Bekasi bersama Polri, Dishub dan Satpol PP untuk memantau mobilitas warga dan  lalu-lintas kendaraan.

"Ya kami bertugas mulai dari membuat check point dan juga  patroli ke wilayah lingkungan untuk mencegah warga kumpul-kumpul yang tidak perlu atau mengabaikan physical distancing," ujarnya.

Menurut Letkol Perry Sitompul, pada saat nanti PSBB diterapkan, aparat penegak hukum tidak lagi melakukan pendekatan melalui himbauan tapi lewat tindakan tegas untuk mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19.

"Secara umum situasi saat ini pun sudah mendekati PSBB, hanya tidak ada tindakan tegasnya. Begitu nanti ada PSSB maka akan disertai tindakan tegas bila ada masyarakat yang tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan," ucapnya.

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik