Desa Sukasejati Bentuk Posko Percepatan Penanganan Covid-19

Desa Sukasejati Bentuk Posko Percepatan Penanganan Covid-19


TerasKreasi.com
POSKO: Kades Sukasejati, Babinsa, Bimaspol, perangkat desa, BPD dan pendamping desa saat pembentukan Posko Percepatan Penanganan Virus Covid-19.

CIKARANG SELATAN - Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan membentuk Posko Percepatan Penanganan Covid-19. 

Kepala Desa Sukasejati, Engkos Koswara menuturkan, posko tersebut dibentuk agar penanganan Covid-19 bisa lebih cepat dan akurat, sekaligus untuk mengedukasi dan meredam berita hoaks atau informasi yang dapat meresahkan warga.

"Yang paling utama, warga jangan panik, tetap dirumah saja kalau tidak ada keperluan yang mendesak. Tetap jaga kesehatan, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, jika pulang dari bepergian jangan menyentuh apapun sebelum cuci tangan pakai sabun," tegasnya, Sabtu (11/04).

Sementara itu Ketua BPD Sukasejati H. Bakar Martadinata menuturkan, pembentukan Posko Percepatan Penanganan virus Covid-19 di Desa Sukasejati sangat dibutuhkan oleh semua pihak.

"Semua elemen masyarakat harus mendukung, agar yang berhubungan dengan virus Corona yang telah menjadi pandemi ini bisa dengan cepat tertangani," ujarnya.

Menurut H. Bakar, masyarakat harus ikut menjaga dan menangkal berita-berita bohong (hoaks) dan jangan ikut-ikutan menyebarkan di medsos kalau belum jelas sumber informasinya. 

"Jika perlu informasi bisa datang ke Posko, atau WA saja, yang penting jangan panik dan jaga kesehatan, ikuti himbauan pemerintah," ucapnya.

Sebelumnya Pemdes Sukasejati, bersama perangkat desa, BPD, Babinsa dan Bimaspol melaksanakan penyemprotan disinfektan ke semua wilayah desa baik pelosok kampung maupun perumahan. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sekaligus memberikan imbauan atau woro-woro kepada warga. 

Reporter : Himawan Abror
Editor      : Tata Jaelani

Tag:    covid19  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top