Bupati Bekasi : Saya Akan Kerahkan Tenaga dan Pikiran untuk Atasi Covid-19

Bupati Bekasi : Saya Akan Kerahkan Tenaga dan Pikiran untuk Atasi Covid-19


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat memimpin penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan negara, dari perbatasan Kota Bekasi hingga perbatasan Kabupaten Karawang, Selasa (24/03)

CIKARANG PUSAT -  Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menegaskan dirinya akan mengerahkan segenap tenaga dan pikiran untuk menangani wabah virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi. 

"Lewat doa dan usaha kita, saya yakin dan percaya, Kabupaten Bekasi tidak akan seperti kabupaten dan kota lain, kita akan terus menggunakan tenaga dan pikiran, apa pun yang kita miliki,  untuk kebaikan warga Kabupaten Bekasi," kata Eka saat memimpin rapat kordinasi Covid-19, Senin (06/04).

Bupati menyampaikan, saat memasuki Bulan Ramadhan nanti, dirinya berharap wabah Covid-19 sudah bisa diatasi, sehingga masyarakat Kabupaten Bekasi bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

"Harapan saya, Ramadhan nanti (Covid-19) sudah selesai. Kita ingin di bulan yang kita dambakan itu, kita bisa beribadah, bisa shalat taraweh bersama, bisa tadarus bergantian di masjid, mudah-mudahan ini cepat berlalu," ungkap Eka dengan haru.

Melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Pemkab Bekasi telah melakukan berbagai langkah untuk menanggulangi wabah virus mematikan tersebut. Terbaru, Pemkab Bekasi telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 240 Miliar, menyiapkan 10 rumah sakit rujukan, termasuk memfungsikan RSUD Cabangbungin serta menyiapkan lokasi karantina kesehatan.

Sebelumnya Pemkab Bekasi bersama Forkopimda juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik, menggencarkan sosialisasi,  menghimbau masyarakat agar  mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Tata Jaelani

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top