Polres Metro Bekasi Gencar Patroli Preventif Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Metro Bekasi Gencar Patroli Preventif Cegah Penyebaran Covid-19


TerasKreasi.com

KABUPATEN BEKASI – Jajaran kepolisian Polres Metro Bekasi gencar melakukan patroli Kamtibmas mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Patroli preventif yang digelar antara lain mengajak masyarakat agar tidak berkerumun di suatu tempat, imbauan untuk tinggal di rumah, pembagian masker dan ajakan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 

Di wilayah timur Kabupaten Bekasi, Polsek Pebayuran melakukan pembagian 1.500 masker kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Mako Polsek Pebayuran dan di depan Bank BRI Kelurahan Kertasari.

“Sebagai upaya pencegahan terhadap Covid-19, kita bagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan para pengendara yang lewat,” kata Kapolsek Pebayuran, AKP Asep Romli, Senin (06/04/20).

Polsek Tarumajaya bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi dan Camat Tarumajaya juga melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat dan pengguna jalan di Jalan Raya Desa Segaramakmur, pada Senin (06/04/20) dengan dihadiri aparat desa dan tokoh masyarakat.

Sementara itu di Kecamatan Setu, Bhabinkamtibmas Desa Ragemanunggal Bripka Hadi Sulistiyo bersama aparat desa melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Saiful Iman dan halaman rumah warga, sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. 

“Kami juga menyampaikan imbauan kepada warga, agar tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa, apapun bentuknya, dan ajakan untuk menjaga kebersihan, mencuci tangan setelah beraktivitas,” ujar Bripka Hadi Sulistiyo.

Sementara itu Polsek Cikarang juga menggelar kegiatan pencegahan Covid-19 dengan membagikan 400 masker kepada seluruh personil Polsek. 

“Kami juga menyiapkan satu buah Thermo Gun untuk mengecek suhu badan pengunjung dan 6 set alat pelindung diri (APD),” kata Kapolsek Cikarang, Kompol Alin Kuncoro, Senin (06/04/20).

Dari wilayah utara, Polsek Muaragembong juga bergerak melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggelar patroli di Jl. Raya Muaragembong Desa Pantai Mekar, dipimpin Kanit  Bimas Muara Gembong Iptu Heri Purwanto bersama Aiptu Agus Iani dan Bripka Wahyudin, pada Minggu (05/04) malam.

“Kami melaksanakan patroli wilayah sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19, dengan melakukan himbauan dan membubarkan kumpulan anak-anak muda yang nongkrong, dengan cara persuasif,” kata Iptu Heri Purwanto.

Kegiatan Patroli Kamtibmas cegah penyebaran Covid-19 juga digelar jajaran Polsek lainnya di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

Reporter : Muhamad Ikbal

Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top