Jumat, 19 April 2024

IWO Kabupaten Bekasi Bagikan Ribuan Masker di Perbatasan Tarumajaya-Jakarta

COVID - 19   Apr 6, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.617 Kali


30IMG-20200406-WA0207.jpg


TARUMAJAYA - Pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi bersama Camat dan Kapolsek Tarumajaya serta tokoh masyarakat Desa Segara Makmur, membagikan sekitar 2000 masker kepada pengguna jalan yang melintas di perbatasan DKI Jakarta dan Kabupaten Bekasi.

Ketua I IWO Kabupaten Bekasi, L. Budiarto mengatakan, pembagian masker tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan sesuai rekomendasi World Health Organitation (WHO), bahwa semua masyarakat wajib untuk menggunakan masker terutama saat keluar rumah dimulai pada Minggu (5/4/2020).

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara yang ada di Tarumajaya, dan mematuhi rekomendasi yang dikeluarkan WHO, agar masyarakat memakai masker saat keluar rumah," kata Budiarto, didampingi Sekretaris IWO Kabupaten Bekasi, Ade Muksin, Senin (6/4/2020).

Dikatakan, pihaknya membagikan sebanyak 2000 masker jenis kain untuk pengguna jalan yang melintas dari arah Jakarta ke Desa Segara Makmur, serta pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Kecamatan Tarumajaya.

"Kami berharap pembagian masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan," kata pria yang akrab disapa Budi Oeban ini.

Sementara itu, Camat Tarumajaya, Dwy Sigit Andrian yang didampingi Kapolsek Tarumajaya, AKP Yudho mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi IWO Kabupaten Bekasi untuk ikut memerangi Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan di perbatasan Jakarta-Kabupaten Bekasi dan di depan Kantor Kecamatan Tarumajaya.

"Kami sebagai pihak pemerintah mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian IWO Kabupaten Bekasi terhadap masyarakat terutama masyarakat Tarumajaya," katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondisi dan mengikuti anjuran pemerintah, selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu cuci tangan dan melakukan distancing.

"Jangan melakukan kegiatan dengan mengumpulkan massa, selalu cuci tangan dan pake masker jika beraktifitas," pintanya.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Agus Sopyan berharap dengan pembagian masker ini, bisa memutus mata rantai penyebaran Corona di wilayah Kecamatan Tarumajaya. 

Agus mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk bersama- sama memberantas wabah virus corona, dengan cara mematuhi aturan pemerintah.

"Mari kita bersama-sama memerangi Wabah virus corona, karena dengan cara ini, kita bisa memutus pintu rantai virus corona," imbuh Agus. 

Reporter  : Himawan Abror

Editor       : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik