Meski Masuk Zona Hijau, Pasar di Bojongmangu Tetap Disemprot

Meski Masuk Zona Hijau, Pasar di Bojongmangu Tetap Disemprot


TerasKreasi.com
SEMPROT DISINFEKTAN : Saat Bimaspol Sukabungah yang didampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 kecamatan, menyemprotkan disinfektan di Pasar Tradisional Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu.

BOJONGMANGU - Meski Kecamatan Bojongmangu termasuk daerah zona hijau karena tidak ada kasus covid-19 yang terkonfirmasi, namun upaya pencegahan tetap dilakukan pemerintah setempat dengan melakukan penyemprotan di Pasar Tradisional Desa Sukabungah, pada Kamis (02/04/20).

Menurut Camat Bojongmangu Agung Suganda, upaya penyemprotan Pasar tradisional Desa Sukabungah merupakan langkah yang baik, apalagi ada kesadaran dari pihak pasar yakni para pedagang. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat, dan semua masyarakat Bojongmangu umumnya dan Desa Sukabungah terhindar dari virus corona," katanya.

Camat Bojongmangu juga mengingatkan pentingnya menjaga jarak, berperilaku hidup bersih dan sehat serta cuci tangan memakai sabun di air yang mengalir. Ia juga menghimbau para pedagang untuk  menggunakan masker.

Kepala Puskesmas Karangmulya,  Dadan Mulyana mengatakan, dirinya apresiasi terhadap Pemdes Sukabungah dan para pedagang yang telah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Bojongmangu dalam upaya penyemprotan di pasar tradisional Sukabungah. 

"Saya berharap masyarakat di Kecamatan Bojongmangu bisa peduli sekaligus sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dengan berperilaku hidup bersih dan sehat," terangnya.

Sekdes Sukabungah Didin Hasanudin menegaskan, dirinya beserta perangkat dan BPD serta Babinsa-Bimaspol, terus melakukan koordinasi agar upaya pencegahan penyebaran virus Corona dapat dipahami dan dimengerti oleh masyarakat. 

Selain melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke sarana ibadah, sarana pendidikan dan pasar, Pemdes Sukabungah juga melaksanakan woro-woro (imbauan keliling langsung ke masyarakat).

"Insya Allah apa yang kita lakukan membawa keberkahan, dan penyebaran virus corona dapat diputus mata rantainya," tandas dia.

Ketua BPD Sukabungah Ondang Donal meminta kepada seluruh masyarakat dan instansi agar terus melakukan koordinasi untuk bersama melawan penyebaran virus corona. 

"Dengan adanya penyemprotan disinfektan, dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, Insya Allah masyarakat Bojongmangu dapat terhindar dari virus corona yang sudah pandemi," pungkasnya. 

Reporter : Himawan Abror
Editor      : Tata Jaelani

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top