Jumat, 19 April 2024

APINDO Ajak Kawasan Industri Salurkan CSR untuk Atasi Covid-19

COVID - 19   Apr 2, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.756 Kali


21images (12).jpeg


CIKARANG PUSAT - Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Bekasi memastikan kegiatan usaha di sektor industri tetap berjalan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pendemi Covid-19. Namun demikian APINDO mengimbau perusahaan agar mengikuti anjuran pemerintah melaksanakan protokol kesehatan untuk melindung para pekerja di kawasan industri.

"Kami telah meminta semua kegiatan usaha di kawasan industri menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19," kata Wakil Ketua APINDO Kabupaten Bekasi, Darwoto.

Selain itu APINDO juga meminta para pelaku usaha di kawasan industri untuk mengambil peran dalam penanganan wabah Corona dengan membantu Pemerintah Daerah melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR).

“Perusahaan yang memproduksi obat-obatan, makanan maupun minuman serta yang paling penting peralatan medis berupa masker maupun alat perlindungan diri (APD) nantinya bisa mengirimkan bantuan ke pemerintah daerah untuk disalurkan ke rumah sakit,” kata pria yang juga menjabat sebagai General Manajer Kawasan Industri MM2100 ini 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui video conference di ruang Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Senin (30/03), mengajak para pengusaha kawasan industri di Kabupaten Bekasi untuk ikut andil dalam penanganan wabah COVID-19.

“Jadi ada amanat dari Pak Presiden, di Kabupaten Bekasi ini kan ada pabrik-pabrik. Kalau ada pabrik di kawasan industri di yang bisa memproduksi APD (alat pelindung diri-red) tolong ubah bisnisnya menjadi bisnis APD (untuk tenaga medis-red),” kata Emil.

Emil juga meminta agar dana CSR dikonsentrasikan dan difokuskan untuk penanggulangan COVID-19, yang bisa digunakan untuk pengadaan APD atau bantuan pangan untuk warga yang terdampak Corona. 

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik