Layak Diapresiasi, Warga Desa Lambangsari Support ODP di Daerahnya

Layak Diapresiasi, Warga Desa Lambangsari Support ODP di Daerahnya


TerasKreasi.com
Warga Cluster Summer Festif, Desa Lambangsari Tambun Selatan gotong-royong support ODP di daerahnya.

TAMBUN SELATAN - Sikap masyarakat Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan dalam memperlakuan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sepertinya pantas mendapat acungan jempol.

Di saat sebagian warga mencoba jaga jarak dan menjauhi keluarga yang diduga tertular virus corona, warga Desa Lambangsari yang daerahnya masuk zona merah Covid-19, justeru memberikan support kepada ODP di wilayahnya. Mereka dengan suka rela menyediakan kebutuhan sehari-hari untuk ODP yang sedang menjalani karantina rumah.

Ketua RW 020, Cluster Summer Festif, Desa Lambangsari, Azmi Fitra mengatakan, ketakutan masyarakat tertular virus Corona adalah hal yang manusiawi. Namun bukan berarti harus mengucilkan keluarga dan pasien yang statusnya ODP.

"Saya rasa justeru mereka yang karantina ini harus kita dukung untuk menjaga berbagai kemungkinan yang terjadi. Untuk di wilayah kami, atas dasar kesepakatan bersama, kami layani mereka yang ODP dengan berbagai keperluan sehari-harinya selama masa karantina,” kata Azmi Fitra kepada awak media, Rabu (01/04/20).

Kepala Desa Lambangsari, Pipit Hariyanti yang juga pembina Gugus Tugas Covid-19 mengaku sangat terbantu dengan tingginya partisipasi pengurus lingkungan dan warga dalam mencegah penyebaran Corona di wilayahnya.

Menurut Pipit, dalam memutus penyebaran virus Corona harus dengan kesadaran bersama untuk selalu menjaga diri. Mereka juga harus siap mensupport keluarga yang hari ini masih dalam posisi pasien dalam pemantauan atau ODP.

"Dan kami pun pihak desa selalu aktif melakukan pencagahan dan edukasi,” kata Pipit. 

Reporter : Muhamad Ikbal

Editor     : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top