Pemkab Bekasi Siapkan RSUD Cabangbungin Untuk Covid-19

Pemkab Bekasi Siapkan RSUD Cabangbungin Untuk Covid-19


TerasKreasi.com
RSUD Cabangbungin Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang mempersiapkan RSUD Cabangbungin untuk membantu penanganan pasien Corona Virus Disease  (Covid-19).

Juru bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) dr. Alamsyah mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan kelengkapan ruang isolasi dan tenaga medis yang akan bekerja di rumah sakit yang berada di wilayah utara Kabupaten Bekasi tersebut.

"Insya Allah kita target 14 hari ke depan 37 bed sudah siap untuk ruang isolasi," kata Alamsyah, Senin (30/03/20).

Alamsyah menyebut disiapkannya RSUD Cabangbungin untuk pasien Covid-19 hanya langkah antisipasi untuk membantu 10 rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk pemerintah daerah.

"10 rumah sakit rujukan dengan 65 bed saat ini masih bisa melayani pasien Covid-19. Kita sih berharap kasus ini bisa segera diatasi sehingga RSUD Cabangbungin tidak perlu dipakai untuk penanganan Covid-19," ujarnya.

Seperti diketahui, untuk menangani kasus Covid-19, Pemkab Bekasi telah menunjuk 10 rumah sakit rujukan, yakni RSUD Kabupaten Bekasi, Rumah Sakit Hermina Grandwisata, RS Sentra Medika, RS Siloam Cikarang, RS Omni Cikarang, RS Mitra Keluarga Cikarang, RS Adam Thalib, RS Graha MM2100, RS Cibitung Medika dan RS Annisa Cikarang.

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Tata Jaelani

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top