Baznas Kabupaten Bekasi Pasang Wastafel untuk Pengunjung Pasar

Baznas Kabupaten Bekasi Pasang Wastafel untuk Pengunjung Pasar


TerasKreasi.com

CIKARANG UTARA - Merebaknya pandemi Corona tidak hanya membuat masyarakat harus cuci tangan sebelum makan tapi juga dianjurkan cuci tangan sebelum masuk pasar. 

Karena itulah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kabupaten Bekasi membantu masyarakat untuk perbaikan sanitasi lingkungan dengan memasang Wastafel Sehat di Pasar Baru Cikarang. Selain di lokasi tersebut Baznas juga akan menyiapkan tempat cuci tangan di tempat keramaian lainnya.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis mengatakan pemasangan wastafel merupakan salah satu cara pencegahan COVID-19. Masyarakat yang melakukan aktivitas di tempat umum karena tuntutan pekerjaan  dapat melakukan cuci tangan secara mudah dengan menggunakan air mengalir beserta sabun yang sudah disediakan.

"Pada hari ini Baznas bersilaturahmi dengan warga Pasar Baru Cikarang dan Alhamdulillah kami telah memberikan bantuan berupa alat atau tempat cuci tangan (wastafel-red) untuk meminimalisir penyebaran COVID-19,” kata Abdul Aziz, Jum’at (27/03).

Aziz menambahkan wastafel sehat ini sengaja diletakkan di titik keramaian untuk memberikan kemudahan masyarakat memanfaatkan fasilitas ini.

"Dengan pola hidup bersih, rajin mencuci tangan, kita harapkan tidak ada warga Kabupaten Bekasi khususnya di lingkungan Pasar Cikarang terpapar COVID-19,” kata Azis.

Selain melakukan pemasangan wastafel di Pasar Baru Cikarang, Baznas Kabupaten Bekasi juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di 350 masjid dan mushola serta 8 pondok pesantren di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi.

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Yus Ismail

Tag:    nasional  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top