Kabupaten Bekasi Bakal Miliki Gedung Creative Centre
Hibah Pemprov Jabar Rp 25 M

Kabupaten Bekasi Bakal Miliki Gedung Creative Centre


TerasKreasi.com
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya

CIKARANG PUSAT -  Kabupaten Bekasi bakal memiliki Gedung Creative Centre melalui hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 25 Miliar.

Detail Engineering Design (DED) terkait rencana pembangunan Gedung Creative Centre tersebut menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya, sudah dibuat pada 2009 lalu.

Detail Engineering Design dalam pekerjaan konstruksi dapat diartikan sebagai produk dari konsultan perencana, yang biasa digunakan dalam membuat sebuah perencanaan (gambar kerja) detail bangunan sipil antaranya bangunan gedung.

Selain sebagai rencana gambar kerja, DED juga bisa digunakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan perawatan dan perbaikan sebuah gedung atau bangunan.

"Sesuai DED, lokasi pembangunan Gedung Creative Centre tersebut di belakang Gedung Juang Bekasi," ujar Encep, Jumat (27/03).

Pembangunannya, lanjut Encep, tentunya nanti akan dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan  pihak Dinas Pariwisata merupakan pihak yang menerima atau pemakai.

Diberikannya hibah sebesar Rp 25 Milyar untuk pembangunan Gedung Creative Centre , papar Encep, merupakan komitmen Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam mengembangkan usaha ekonomi kreatif di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bekasi.

Gedung Creative Centre kelak bisa dimanfaatkan oleh para pelaku ekonomi kreatif untuk mengembangkan kegiatan usahanya, sehingga diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Reporter : Agus Suzana
Editor      : Yus Ismail

Tag:    daerah  |  pendidikanbudaya  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top