Pipit Gerak Cepat Putus Mata Rantai Covid-19 di Lambangsari

Pipit Gerak Cepat Putus Mata Rantai Covid-19 di Lambangsari


TerasKreasi.com
Kades Lambangsari Pipit Haryanti bersama Tim siap melakukan penyemprotan desinfektan

TAMBUN SELATAN – Sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepala Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan Pipit Haryanti meakukan aksi penyemprotan desinfektan di beberapa ruas jalan utama, jalan desa dan rumah ibadah serta sarana pendidikan pada Kamis (26/3).

Penyemprotan tersebut langsung dipimpin Pipit Haryanti bersama semua pihak termasuk BPD dan Karang Taruna serta unsur masyarakat.

Menurut Pipit, pihaknya melakukan hal tersebus dikarenakan virus corona sangat berbahaya dan mematikan sehingga perlu adanya pencegahan sejak dini dengan melakukan penyemprotan di setiap ruas jalan desa Lambangsari.

"Banyak hal yang sudah kita lakukan bersama unsur masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona disini, kami sudah 3 hari ini melakukan penyemprotan desinfektan di semua jalan," ungkap Pipit.

Dikatakan oleh Pipit selain dengan penyemprotan pihaknya juga bekerjasama dengan unsur Bimaspol dan Babinsa untuk melakukan sweeping terhadap masyarakatnya yang masih berkumpul dan berkerumun di objek Situ Cibeureum, sesuai dengan maklumat Kapolri.

"Kita juga mensweeping warga yang masih pada nongkrong di Cibeureum karena itu adalah intruksi pemerintah bahkan Kapolri langsung," ujarnya.

Nantinya masih kata kades cantik ini, pihaknya sudah membentuk gugus tugas penanggulangan Covid-19 sehingga jika ada masyarakat dengan status orang dalam pengawasan (ODP) atau pasien dalam pengawasan (PDP)  pihaknya sudah menyiapkan kebutuhannya dengan berkoordinasi dengan pihak RT, RW dan Kepala Dusun (Kadus).

"Terkait orang dengan pengawasan (ODP) di wilayah kami, tentunya kami sudah menyiapkan segala kebutuhannya agar ODP tersebut bisa mengisolasi diri sampai dinyatakan sembuh," tuturnya.

Reporter : Moza

Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top