Penutupan Pasar Cibarusah Karena Covid-19 Dipastikan Hoax

Penutupan Pasar Cibarusah Karena Covid-19 Dipastikan Hoax


TerasKreasi.com
Ilustrasi ; kominfo.go.id

CIBARUSAH - Masyarakat Kecamatan Cibarusah dan sekitarnya diresahkan oleh adanya informasi pesan berantai atau broadcast di jejaring media sosial terkait penutupan Pasar Cibarusah karena wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19). 

Menurut broadcast yang tersebar, disebutkan Pasar Cibarusah akan ditutup selama tiga hari karena akan disterilkan dengan penyemprotan disinfektan terhitung Senin 23 Maret hingga Rabu 25 Maret 2020.

"Tidak ada penutupan Pasar Cibarusah karena Covid-19, pasar tetap beraktivitas seperti biasa," kata Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi, Senin (23/03/2020).

Lebih lanjut, ia juga meminta kepada masyarakat dan para pedagang agar tidak terpengaruh akan adanya informasi hoax yang beredar. Masyarakat diminta tidak panik, tetapi tetap harus waspada dan tetap menjalankan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Kami terus menghimbau warga Pasar Cibarusah tidak usah cemas, para pedagang dan pengunjung juga tidak usah cemas, info penutupan pasar selama tiga hari itu tidak benar," ujar Kurnaepi.

Selain itu, Kurnaepi juga menghimbau saat ini sudah dibentuk Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Cibarusah yang diketuai oleh Kepala Puskesmas Cibarusah Adi Pranaya. Gugus Tugas terdiri dari unsur Muspika dan stakeholder terkait. Masyarakat yang mengalami gejala Covid-19 untuk segera melaporkannya.

Reporter : Ahmad Djaelani
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top