Jumat, 19 April 2024

Gugus Tugas Covid-19 Minta Perbanyak Wastafel di Tempat Keramaian

COVID - 19   Mar 23, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.742 Kali


66images (12).jpeg


CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi terus melakukan berbagai upaya untuk menghentikan laju penyebaran virus Covid-19. Salah satunya dengan meningkatkan sanitasi di tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional, mal, hotel, apartemen, stasiun dan terminal.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, yang juga Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Polisi Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya-upaya agar masyarakat tidak mudah tertular covid-19 di tempat-tempat keramaian.

"Untuk pasar tradisional, saya sudah minta UPTD Pasar untuk menyiapkan wastafel atau tempat-tempat untuk cuci tangan. Pengunjung mau masuk pasar harus cuci tangan, keluar pasar cuci tangan lagi. Supaya kebersihan pengunjung tetap terjaga, tidak rentan terhadap penyebaran virus,"  kata Kombes Pol Hendra Gunawan, saat menyampaikan pemaparan pada Rapat Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 di Aula Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Senin (23/03).

Selain di pasar tradisional, pihaknya juga meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi  untuk menyiapkan banyak wastafel di semua terminal dan stasiun.

"Kita punya banyak stasiun dan  terminal, ini kita perlu antisipasi kebersihannya, social distancingnya, dan potensi penularan dari covid-19. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat juga terus dilakukan, termasuk mencegah masyarakat agar tidak berkerumun," tegasnya.

Hendra Gunawan menyampaikan, Gugus Tugas Covid-19 berupaya untuk mensinergikan semua stake holder dan seluruh potensi masyarakat di Kabupaten Bekasi untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, termasuk CSR dari beberapa pengusaha yang akan difokuskan untuk penanggulangan Covid-19.

“Seluruh potensi masyarakat kita berdayakan untuk penanggulangan Covid-19 ini, mulai dari pengusaha, rumah sakit swasta, rektor, kepala sekolah, ormas, serikat pekerja yang bisa membantu pemerintah kita berdayakan,” ucapnya.

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik