Ini Masukan DPRD Kabupaten Bekasi untuk Penanganan Covid-19

Ini Masukan DPRD Kabupaten Bekasi untuk Penanganan Covid-19


TerasKreasi.com
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mohamad Nuh

CIKARANG PUSAT - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mohamad Nuh mengatakan, langkah-langkah Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam melakukan pencegahan dan penanganan pandemi covid-19 dinilai sudah tepat. Namun untuk mendukung langkah tersebut perlu  partasipasi para pihak seperti dari kawasan industri.

"Dana CSR dari kawasan industri harus difokuskan untuk penanganan Covid-19, tidak usah ke yang lain dulu," kata M. Nuh, saat ditemui usai Rapat Koordinasi Gugus Tugas Covid-19, di Komplek Pemkab Bekasi, Senin (23/03).

Selain itu, pemerintah daerah harus melakukan pergeseran anggaran dari kegiatan sekunder kepada  kegiatan primer.

"Sekarang yang primernya adalah penanganan corona. Misalnya anggaran makan-minum atau anggaran rapat dinas bisa dialihkan untuk warga yang terdampak corona," ujarnya.

M. Nuh juga meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi menunda pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dilaksanakan pada 19 April 2020 mendatang karena dinilainya sangat rawan terjadinya kerumunan massa.

"Saya berharap Pak Bupati mengeluarkan surat edaran terkait penundaan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Bekasi," kata M. Nuh.

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Tata Jaelani

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top