Sabtu, 20 April 2024

Kapolres Metro Bekasi Tinjau Kesiapan RSUD Antisipasi Covid-19

COVID - 19   Mar 21, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.222 Kali


37IMG-20200321-WA0074.jpg


CIBITUNG - Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol. Hendra Gunawan, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jumat (20/03/2020).

Dalam kunjungannya, Kombes Pol Hendra Gunawan yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi beserta rombongan langsung melakukan peninjauan ke ruangan isolasi dan beberapa ruangan lainnya yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi.

“RSUD Kabupaten Bekasi sudah mempersiapkan ruang isolasi untuk mengantisipasi segala kemungkinan adanya pasien yang tertular virus corona. Namun demikian, kami semua berharap dan berdoa semoga Kabupaten Bekasi bebas dari wabah tersebut,” kata Kombes Pol Hendra Gunawan.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah melalui RSUD Kabupaten Bekasi sudah menyiapkan fasilitas jika kemungkinan virus corona tersebut sampai mewabah di kota industri ini.

Dirinya menegaskan, kesiapan RSUD Kabupaten Bekasi mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus corona ini mendapat perhatian khusus dari Polres Metro Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Tadi juga kita sudah cek ruangan isolasi disana seluruh fasilitas kesehatan sebagai antisipasi adanya serangan virus corona seperti tabung oksigen, tempat tidur, exhaustfan serta alat-alat medis lainnya. Ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi mana tau ada warga kita yang terjangkit, namun kita tetap berdoa dan berharap agar virus tersebut tidak sampai mewabah di Kabupaten Bekasi ini,” tambahnya.

Kapolres juga menambakan bahwa Polres Metro Bekasi bersama Pemda Kabupaten Bekasi dan Dinas terkait lainnya terus bergerak untuk memberikan sosialisasi dan melaksanakan langkah-langkah antisipasi.

“Kita akan terus mensosialisasikan, dan informasikan ke masyarakat agar tidak resah. Kami juga menghimbau ke masyarakat, untuk tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. caranya dengan sering mencuci tangan dan jaga kondisi dan kebugaran tubuh. Sebab virus ini gejala umumnya seperti flu biasa,” tandasnya.

Reporter     : Himawan Abror

Editor          : Tata Jaelani.

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik