Bupati Bekasi Teken MoU dengan PT. Pos Indonesia, KTP Warga Siap Diantar ke Rumah

Bupati Bekasi Teken MoU dengan PT. Pos Indonesia, KTP Warga Siap Diantar ke Rumah


TerasKreasi.com

CIKARANG PUSAT - Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Hudaya, menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan PT Pos Indonesia terkait pengantaran e-KTP, pada Jumat ( 20/03).

Dengan telah ditandatanganinya nota kesepahaman tersebut, maka  KTP  yang sudah jadi akan dikirimkan secara langsung ke rumah warga melalui jasa PT Pos Indonesia.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah menandatangani MoU dengan PT. POS untuk pengiriman e-KTP," kata Eka.

Menurut Bupati, kedepannya bukan hanya e-KTP,  produk-produk Disdukcapil lainnya seperti Akta Kelahiran maupun KIA akan diantar  menggunakan jasa PT. Pos Indonesia. 

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, pihaknya selalu berupaya meningkatkan pelayanan terkait permohonan administrasi atau dokumen. Kerjasama dengan PT POS untuk mengantarkan e-KTP yang sudah jadi, adalah salah satunya.

"Selain itu, ini juga dalam upaya   meminalisir praktek percaloan dalam kepengurusan e-KTP maupun produk layanan lainnya,"   ujar Hudaya 

Hudaya juga menyebutkan bahwa ketersediaan blanko e- KTP saat ini cukup memadai. 

"Jadi konsep kita ke depan, warga yang mengurus permohonan e-KTP,  tidak lagi pulang dengan SUKET, tapi langsung KTP," ujarnya.

Reporter : Agus Suzana
Editor      : Yus Ismail

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top