Antisipasi Covid-19 pada Pilkades Serentak 2020, Bupati Bekasi Terbitkan Surat Edaran

Antisipasi Covid-19 pada Pilkades Serentak 2020, Bupati Bekasi Terbitkan Surat Edaran


TerasKreasi.com
Ilustrasi

CIKARANG PUSAT - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2020, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengeluarkan Surat Edaran Nomor 141/SE-27/DPMD Tentang Antisipasi Pencegahan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) Pada Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Bekasi. 

Dalam Surat Edaran ini, setidaknya ada empat hal yang menjadi arahan Bupati Bekasi.

Pertama, dalam hal tahapan pemilihan Kepala Desa yang bersifat menimbulkan keramaian atau kerumunan massa, Camat agar berkoordinasi dengan Puskesmas di wilayahnya untuk menugaskan petugas kesehatan dalam rangka antisipasi pencegahan virus Corona di lokasi tempat berlangsungnya tahapan tersebut.

Kedua, dalam hal tahapan pelaksanaan penetapan nama calon dan penentuan nomor urut calon bakal calon kepala desa, Camat bersama unsur Muspika dan Panitia Pemilihan Kepala Desa agar bertindak membatasi jumlah yang terlibat dalam pelaksanaan tahapan tersebut dengan menghadirkan beberapa orang dari stakeholder terkait. Seperti unsur Muspika kecamatan; Panitia Pemilihan Kepala Desa; Bakal Calon Kepala Desa; Pj. Kepala Desa dan aparat desa; anggota BPD desa; Aparat keamanan; saksi bakal calon sebanyak 1 (satu) orang.

Ketiga, Camat menghimbau kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa agar senantiasa berkoordinasi dengan unsur Muspika, instansi terkait, maupun stakeholder lainnya. Dalam hal penanganan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2020.

"Keempat, melaporkan kepada Bupati melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa," tutup Bupati dalam Surat Edaran yang terbitkan pada Kamis (19/03/2020).

Reporter  : Ahmad Djaelani
Editor       : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top