Ridwan Kamil Minta Pemerintah Kota/Kabupaten Secepatnya Belanjakan APBD

Ridwan Kamil Minta Pemerintah Kota/Kabupaten Secepatnya Belanjakan APBD


TerasKreasi.com
Para pejabat dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bekasi mengikuti Teleconference bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Ruang Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Kamis (19/03/20)

CIKARANG PUSAT – Para pejabat dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi mengikuti teleconference Rapat Koordinasi pembahasan dampak ekonomi dan penanganan Covid-19 bersama seluruh kepala daerah kota/kabupaten se-Jawa Barat. Rapat jarak jauh yang dipimpin langsung oleh Gubernur Ridwan Kamil tersebut berlangsung di ruang Command Center Gedung Diskominfosantik, Kompleks Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, pada Kamis (19/03/20).

Hadir dalam teleconference tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda I) Kabupaten Bekasi, Juhandi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asda II), Entah Ismanto, Asisten Administrasi Umum (Asda II), Edi Rochyadi, Kepala Dinas Kesehatan, dr Sri Enny Mainarti, Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna dan para pejabat terkait lainnya.

Pada kegiatan tersebut Gubernur Jabar Ridwan Kamil menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah agar bisa membelanjakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) secepatnya. Selain itu, Emil berpesan agar pemerintah kota/kabupaten di Jawa Barat  agar bisa mengurangi pajak restauran dan hotel serta sektor wisata, supaya tidak ada pengurangan tenaga kerja karena efek pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

"Silahkan belanjakan APBD secepatnya dan memberikan pengurangan pajak pada sektor wisata seperti hotel dan restauran supaya tidak terlalu membebani dan tidak terjadi pengurangan pegawai," pesan Emil.

Gubernur juga menghimbau kepada seluruh ritel grosir dan pasar tradisional agar memberlakukan jatah belanja kepada masyarakat supaya bisa menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok dan tidak ada penimbunan.

"Kalau memang perlu membuat himbauan terkait belanja kebutuhan ekonomi silahkan agar tidak ada penimbunan barang yang nantinya bisa membuat harga jadi melonjak," himbaunya.

Reporter : Moza

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top