Dishub Kabupaten Bekasi Akan Pasang Rambu Lalu-lintas di 23 Kecamatan

Dishub Kabupaten Bekasi Akan Pasang Rambu Lalu-lintas di 23 Kecamatan


TerasKreasi.com
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna

CIKARANG PUSAT  – Dinas Perhubungan mencatat sedikitnya ada 23 titik kemacetan di wilayah Kabupaten Bekasi. Kemacetan biasanya terjadi saat jam sibuk pada pagi dan sore hari.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan, salah satu upaya untuk mengurangi kemacetan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu-lintas, pihaknya akan memasang rambu-rambu di seluruh kecamatan.

“Pemasangan rambu-rambu lalu-lintas akan diprioritaskan di wilayah yang rawan kecelakaan serta padat kondisi lalu lintasnya,” kata Yana Suyatna, Rabu (18/03/20).

Yana menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah mendapat alokasi anggaran senilai Rp5 miliar yang berasal dari Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pengadaan pemasangan rambu lalu-lintas tahun 2020.

"Pemasangan rambu lalu lintas hanya akan dipasang di ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan dipasangnya rambu lalu-lintas itu diharapkan kecelakaan maupun kemacetan di Kabupaten Bekasi dapat diminimalisasir.

“Karenanya kami meminta agar dapat dibuat jalan alternatif, selain itu pelebaran jalan dan pembangunan dua jalur di Jalan Kalimalang harus secepatnya dilakukan oleh Dinas PUPR,” kata Yana. 

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Yus Ismail 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top