Kamis, 25 April 2024

Aa Gym Ajak Hindari Covid-19 dengan Menjauhi Keramaian

COVID - 19   Mar 18, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.561 Kali


86Komitmen-Aa-Gym-Cegah-Penyebaran-Virus-Covid-19-1030x688.jpg


BANDUNG - Menyikapi pandemi Corona di berbagai daerah di Indonesia, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengajak masyarakat untuk sekuat tenaga berikhtiar agar terhindar dari virus Covid-19.

Dalam unggahan video pendeknya, Aa Gym mengatakan, salah satu upaya yang bisa dilakukan agar terhindar dari Covid-19 adalah dengan menjauhi kerumunan dan keramaian.

"Mari kita tinggal di rumah sekuat tenaga, keluar hanya untuk darurat saja, jauhi kerumunan, jauhi keramaian, jauhi semua peluang kita terkena atau kita yang menyebarkan," ajak Aa Gym.

Bagi yang terpaksa harus keluar rumah, Aa Gym mengajak masyarakat untuk menjaga diri sekuat tenaga, menghindari kontak fisik serta memperbanyak doa dan zikir.

"Dan ketika pulang ke rumah, bersihkan tangan, mandi, supaya kita tidak menjadi jalan cobaan bagi yang di rumah kita," ujarnya.

Terkait Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang shalat di rumah untuk sementara waktu, KH Abdullah Gymnastiar mengatakan,  MUI memiliki otoritas dan keilmuan untuk menjaga kemaslahatan umat Islam di Indonesia. 

Aa Gym mengimbau masyarakat untuk mematuhi fatwa Majelis Ulama dan peraturan pemerintah yang bisa menjadi jalan tercegahnya penyebaran virus corona.

"Jangan ragu-ragu untuk mematuhi hal yang benar. Allah tahu niat kita selalu ke mesjid, dan pahala ke mesjid Insya Allah sudah didapatkan, dan kepatuhan kita kepada ulama dan pemerintah akan menambah pahalanya. Juga kesanggupan kita menjauhi penyebaran virus ini akan menjadi amal sholeh bagi kita," kata Aa Gym.

Da'i yang dikenal dengan konsep Manajemen Qolbu ini juga mengajak masyarakat agar jangan mudah terpengaruh oleh broadcast yang tidak jelas siapa penulisnya dan tidak jelas keilmuannya. 

Reporter : Muhamad Ikbal

Editor  : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik