Ini Dia Testimony Pasien Sembuh Virus Corona

Ini Dia Testimony Pasien Sembuh Virus Corona


TerasKreasi.com

CIKARANG PUSAT – Salah satu pasien yang telah sembuh akibat virus corona muncul kehadapan publik dan memberikan testimony setelah disiolasi. Ia memberikan keterangan dalam konferensi pers bersama Menteri Kesehatan, di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

Pasien 03 menyampaian proses yang dilakukannya hingga dinyatakan sembuh. Ia meminta masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi Covid-19. Menurutnya yang terpenting adalah memperhatikan kebersihan dan kesehatan diri. Sebab virus corona termasuk penyakit yang self limiting disease atau dapat disembuhkan dengan imunitas tubuh.

"Kalau dari saya pesannya untuk masyarakat Indonesia yang sekarang panik agar tidak panik karena virus ini yang Pak Yuri (Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto) sudah sering sampaikan bahwa penyakit ini self limiting disease," katanya.

Ada beberapa kiat yang perlu dilakukan agar terhindar dan sembuh dari virus corona. Semisal  meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kebersihan, dan mengonsumsi makanan bergizi.

"Jadi kita punya kekuatan dari diri kita asal kita disiplin. Minum air putih yang banyak, istirahat yang benar, asupan gizi, vitamin, imunitas, dan personal hygiene yang ketat," katanya.

Pesan dia yang lainnya adalah taat ketika diminta melakukan social distancing atau pembatasan sosial. "Dengarkan saran dari pemerintah kalau kita diminta melakukan pembatasan sosial untuk sementara ya kita lakukan sebaik-baik mungkin," ujarnya. 

Reporter : Himawan

Editor     : Tata Jaelani

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top