Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Dipusatkan di Gedung Diskominfosantik

Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Dipusatkan di Gedung Diskominfosantik


TerasKreasi.com
Gedung Diskominfosantik, di Kompleks Pemkab Bekasi, Sukamahi Cikarang Pusat dijadikan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang diketuai oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan. Dengan hadirnya gugus tugas ini diharapkan upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi bisa lebih maksimal.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, Posko Gugus Tugas tingkat Kabupaten Bekasi akan dipusatkan di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

"Kita juga akan bangun posko  penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan. Untuk tingkat desa kita himbau untuk membantu sosialisasi kepada masyarakat," kata Eka saat memimpin langsung rapat pembentukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Auditorium Gedung Diskominfosantik, Senin (16/03/20).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kombes Pol Hendra Gunawan, mengatakan posko-posko gugus tugas tersebut nantinya akan diisi oleh dinas terkait dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Dinas yang tupoksinya sesuai dengan kebutuhan posko-posko tersebut akan ditempatkan disana, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Disperindag, dan Satpol PP. Nanti secara bersama-sama kita memutus mata rantai penularan Covid-19 ini,” kata Hendra.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Raden Rara Mahayu Dian Suryandari mengatakan, Gugus Tugas Covid-19 diharapkan dapat segera melakukan tindakan-tindakan yang dianggap perlu untuk pencegahan dan penanganan virus corona.

"Hari ini kita dikumpulkan oleh Pak Bupati karena ini memang harus kita lakukan. Saya berharap pertemuan ini bisa seefektif mungkin membuat perencanaan yang matang untuk  penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh, menekankan pentingnya pemerintah daerah untuk terus menyampaikan informasi akurat terkait Covid-19 agar masyarakat merasakan pemerintah hadir dalam situasi seperti saat ini.

"Saya yakin Pak Bupati dengan jajarannya sudah bekerja dengan luar biasa, tapi masyarakat perlu tahu bahwa pemerintah daerah hadir dan sudah bekerja," kata M Nuh.

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Tata Jaelani

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top