Bupati Minta Calon Kades Jaga Suasana Tetap Kondusif
Pilkades Serentak 2020

Bupati Minta Calon Kades Jaga Suasana Tetap Kondusif


TerasKreasi.com
Seleksi Bakal Calon Kepala Desa Kabupaten Bekasi 2020 di Hotel Santika Cikarang Selatan, Minggu (15/03/20).

CIKARANG SELATAN - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja membuka secara resmi kegiatan Seleksi Bakal Calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak pada 19 April 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi ini berlangsung di Hotel Santika Cikarang Selatan, Minggu (15/03/20).

Dalam sambutannya, Bupati Bekasi  mengatakan, Pilkades merupakan pelaksanaan kedaulatan di tingkat desa secara langsung, umum,  bebas, rahasia,  jujur dan adil.

"Saya berharap para bakal calon kepala desa dapat mengikuti Pilkades dengan sungguh-sungguh. Saya percaya tujuan bapak ibu nyalon untuk membangun desa, untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," kata Eka.

Bupati juga berharap, Pemilihan Kepala Desa Serentak yang diikuti 16 desa di Kabupaten Bekasi pada 19 April 2020 mendatang dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Dalam kegiatan tersebut, ada 12 bakal calon kepala desa yang mengikuti seleksi. Mereka berasal dari 2 desa, yakni Desa Tanjungsari Kecamatan Cikarang Utara, dan Desa Karangrahayu Kecamatan Karang Bahagia. Seleksi dilakukan karena peserta Pilkades di 2 desa tersebut lebih dari 5 orang.

Seleksi berlangsung selama 2 hari, pada 15-16 Maret 2020. Pada hari pertama dilakukan seleksi tertulis dan wawancara, dilanjutkan keesokan harinya kegiatan paripurna dari Tim Independen untuk menyampaikan hasil seleksi.

"Saya minta Tim Seleksi dapat bekerja dengan maksimal dan menjaga netralitas. Dan untuk para calon Kades yang belum berhasil saya juga berharap dapat menyikapinya dengan berjiwa besar," kata Eka.

Bupati juga meminta para bakal calon kades menghimbau para pendukungnya untuk menjaga suasana tetap kondusif. 

Reporter : Muhamad Ikbal

Editor      : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top