Sekolah di Jawa Barat Diliburkan, Ujian Nasional dan Ujian Sekolah Ditunda

Sekolah di Jawa Barat Diliburkan, Ujian Nasional dan Ujian Sekolah Ditunda


TerasKreasi.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto : radar bogor

BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menunda kegiatan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) yang rencananya dilaksanakan Senin 16 Maret 2020.

“Sehubungan terdapatnya keadaan darurat, yaitu telah ditetapkannya Covid-19 sebagai pandemi di Jawa Barat, maka penyelenggaraan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah ditunda sementara waktu sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian,” demikian tertulis dalam surat edaran Dinas Pendidikan Pemprov Jawa Barat, yang dirilis, Minggu (15/03/2020).

Surat edaran  tersebut dikeluarkan menyikapi situasi terakhir terkait penyebaran virus corona (COVID-19) yang memerlukan langkah-langkah serius dari pemerintah daerah termasuk pencegahan dini di lingkungan sekolah.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam keterangan persnya, Minggu (15/03/20) menegaskan bahwa Pemprov Jabar mulai besok 16 Maret 2020, sampai dua minggu kedepan menghentikan sementara  kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Kami umumkan sekarang, kami konsepnya bukan libur, tapi bersekolah di rumah," tegas Emil.

Dirinya juga mengapresiasi bupati dan walikota di Jawa Barat yang lebih dulu mengambil keputusan untuk meniadakan aktivitas belajar mengajar di kelas.

Sebagai antisipasi penyebaran virus covid 19, Pemerintah Kabupaten Bekasi secara resmi meliburkan sekolah, mulai tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat, baik negeri maupun swasta serta mahasiswa Perguruan Tinggi, mulai 16 - 31 Maret 2020.

Reporter : Himawan Abror

Editor      : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top