Selasa, 16 April 2024

Warga Karangmulya Berharap Situ Abidin Jadi Destinasi Wisata Unggulan

JAWA BARAT   Mar 15, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.811 Kali


13IMG_20200315_000404.jpg


BOJONGMANGU - Masyarakat Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu berharap Situ Abidin dapat segera ditata dan dibenahi  agar menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bekasi.

Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Situ Abidin diharapkan dapat mengangkat perekonomian masyarakat dan memberi pekerjaan untuk anak-anak muda yang belum mendapat pekerjaan.

Ketua Karang Taruna Desa Karangmulya, Nuryaman mengatakan, saat ini pengunjung yang datang ke Situ Abidin terbilang belum begitu banyak karena tidak adanya fasilitas yang menarik untuk para wisatawan.

"Sebenarnya dengan adanya Situ Abidin ini saya ingin ekonomi Karangmulya  meningkat dan saya berharap anak-anak muda yang masih nganggur bisa bekerja di sini," kata Nuryaman, saat ditemui di Situ Abidin, Sabtu (14/03/20).

Sebelum ditata lebih lanjut oleh pemerintah daerah, pihaknya ingin ada fasilitas yang dibangun untuk daya tarik wisatawan.

"Ya inginnya sih ada bantuan dana untuk membuat tempat selfie, saung-saungan atau wahana air yang bisa menarik pengunjung," ujarnya.

Di tempat yang sama, Seorang pengrajin, Aken (30) mengaku kreatifitas anak-anak muda Bojongmangu sebenarnya tidak kalah dari daerah lain. Ini dibuktikan dengan produk souvenir dari bambu yang sudah dikenal ke luar daerah dan dipesan oleh beberapa hotel di Kabupaten Bekasi.

"Ya kita bisa bikin souvenir seperti jam tangan, lampu hias, gelas, nampan dan gantungan kunci, semuanya dari bahan bambu. Kalau Situ Abidin rame lagi kan bisa dijual di sini," kata Aken.

Sementara itu Kades Karangmulya, Jaka Suteja mengatakan, pihaknya mendukung upaya semua pihak dalam mengembangkan Situ Abidin. 

"Saya ingin Situ Abidin ini selain untuk tempat wisata juga bisa berdampak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, termasuk memberdayakan anak-anak muda yang ada di sini," ujarnya.

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diikuti 2.097 Peserta, West Java Festival sebagai Ajang Perpisahan Kang Emil
JAWA BARAT   Sep 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik