Pabrik Kampoeng, Konsep One Village One Product Ala Kabupaten Bekasi

Pabrik Kampoeng, Konsep One Village One Product Ala Kabupaten Bekasi


TerasKreasi.com
Sekda Kabupaten Bekasi, Uju saat hadir di acara Sosialisasi Pabrik Kampoeng di Hotel Ibis Style Jababeka, Kamis (12/03/20).

CIKARANG UTARA - Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai mengembangkan konsep One Village One Product melalui program yang diberi nama "Pabrik Kampoeng".

Sekda Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan, konsep Pabrik Kampoeng ini bertujuan untuk mengangkat potensi ekonomi dari setiap desa yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Di dalam Pabrik Kampoeng ini, konsep one village one product menjadi dasar pemikiran awal yang dikembangkan. Masing-masing desa dibina untuk memaksimalkan potensi perekonomian yang ada di daerahnya,” ucapnya saat hadir di acara Sosialisasi Pabrik Kampoeng di Hotel Ibis Style Jababeka, Kamis (12/03/20).

Kegiatan yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) ini dihadiri oleh Perwakilan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), pengurus Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Kabupaten Bekasi, tokoh Akademisi dan perwakilan manajemen hotel di Kabupaten Bekasi.

Uju menambahkan, untuk dapat menciptakan produk khas desa dengan rancangan rasa, kemasan dan promosi yang inovatif dan berbeda dengan produk awal,  Balitbangda Kabupaten Bekasi akan membantu mencari model terbaik untuk pemasaran dari produk unggulan tersebut.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Bekasi, Edi Supriadi mengatakan, fungsi utama Balitbangda adalah untuk pengembangan inovasi dan penerapan model kebijakan. 

"Dengan diadakannya perkenalan konsep inovasi seperti ini diharapkan dapat memaksimalkan outcome yang diambil dari suatu program atau kegiatan pembangunan. Outcome tersebut nantinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi," ujarnya. 

Reporter : Himawan Abror

Editor : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top