Wabah Virus Corona di Dunia, Kades Lambangsari Gagal Ikut Sidang PBB

Wabah Virus Corona di Dunia, Kades Lambangsari Gagal Ikut Sidang PBB


TerasKreasi.com
Kades Lambangsari Tambun Selatan, Pipit Haryanti

TAMBUN SELATAN - Merebaknya virus Corona (Covid-19) di dunia membuat tiga perwakilan Kepala Desa se-Indonesia  yaitu dari Papua, Kutai Kartanegara dan Jawa Barat gagal untuk mengikuti rapat akbar dunia yakni Sidang Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB) yang sedianya digelar pada 9 Maret - 20 Maret 2020 di New York Amerika Serikat.

Hal tersebut diungkapan oleh Kepala Desa perwakilan Jawa Barat yakni Kades Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan, Pipit Haryanti, saat dimintai ketetangan media pada Kamis (12/3), pihaknya mengaku alasan gagalnya pemberangkatan dirinya dan dua teman seprofesinya pada rapat PBB adalah kerena mewabahnya virus Corona di dunia.

"Kita (perwakilan Kades -red) gagal berangkat pada rapat PBB karena wabah virus Corona di dunia sehingga terjadilah pembatalan," ujarnya

Perihal pembatalan tersebut, kata Pipit, dirinya  sudah mendapat pemberitahuan melalui surat dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang mengabarkan Indonesia tidak mengirimkan perwakilan pada Sidang PBB.

"Kita mendapat surat dari Kemenlu bahwa tidak mengirimkannya perwakilan pada rapat PBB," ungkapnya.

Pipit juga mengaku sedikit kecewa terhadap pihak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Dirinya berharap ada konfirmasi khusus atas kejadian tersebut, sehingga bisa menjadi penghibur atas prestasi yang sudah diraih oleh tiga Kades Se- Indonesia. Ketika ditanya terkait kerugian materi Pipit mengaku tidak menjadi masalah.

"Saya sih berharap ada konfirmasi khusus dari kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) karena kita kan didaulat atas dasar prestasi, kalau untuk kerugian materi sih tidak masalah yah," tegasnya.

Namun atas kejadian tersebut,  Pipit masih tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai Kades untuk memimpin desanya dan saat ini juga dirinya sedang mempersiapkan lomba PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat, karena PKK dari desanya yang mewakili Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah ada penghibur lain yakni saat ini kita lagi menyiapkan PKK untuk mengikuti lomba di Provinsi, kader PKK Lambangsari mewakili Kabupaten Bekasi," tutupnya.

Reporter  : Himawan Abror

Editor       : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top