Jumat, 29 Maret 2024

Bupati Bekasi Bersama Kapolda Metro Jaya Tinjau Pameran Inovasi Forkopimda

JAWA BARAT   Mar 11, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.126 Kali


77IMG_20200311_142529.jpg


CIKARANG UTARA - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan meninjau Stand Diskominfosantik yang hadir pada Pameran Inovasi Forkopimda Kabupaten Bekasi yang digelar di Mapolres Metro Bekasi, Rabu (11/03/20). Dalam pameran tersebut juga hadir stand dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, BPN, Sipmas Restro Bekasi,  dan Kantor Imigrasi Bekasi.

Bersama Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna, Bupati menjelaskan langsung kepada Kapolda Metro Jaya terkait  layanan inovasi berbasis internet yang saat ini dimiliki Pemkab Bekasi, seperti aplikasi Bebunge (Bekasi Nyambung Bae) dan Call Center 112.

"Jadi aplikasi Bebunge dengan Call Center 112 ini kita adakan, agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat. Misalnya ada warga yang sakit dan membutuhkan ambulance, kita punya 44 Puskesmas, tinggal telpon ke Call Center 112, nanti ambulance akan menjemput warga yang sakit," terang Bupati.

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna menambahkan, semua layanan inovatif yang disiapkan Pemkab Bekasi bertujuan untuk mensupport semua OPD dalam peningkatan pelayanan berbasis IT kepada masyarakat.

"Termasuk program Tilang Elektronik yang akan diterapkan Polres Metro Bekasi yang juga disupport dari Pemerintah Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan, berbagai aplikasi yang sudah dilaunching Diskominfosantik baru-baru ini akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Selain itu, ke depannya inovasi-inovasi ini harus dikelola oleh tenaga-tenaga profesional. Ini kewajiban pemerintah daerah dalam menyiapkan para pegawai yang mempunyai kemampuan di bidang IT," jelasnya.

Rohim Sutisna juga optimistis program smart city dapat terwujud di Kabupaten Bekasi dengan telah dibangunnya jaringan fiber optik (FO) yang sudah tersambung  dengan semua kecamatan dan desa serta sudah hadirnya 58 inovasi pelayanan berbasis internet di berbagai organisasi perangkat daerah.

"Kita juga akan membentuk Kelompok-kelompok Informasi Masyarakat di daerah yang akan menjadi ujung tombak dalam mensukseskan program smart city,"  pungkasnya.

Reporter  : Muhamad Ikbal
Editor       : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diikuti 2.097 Peserta, West Java Festival sebagai Ajang Perpisahan Kang Emil
JAWA BARAT   Sep 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik