Diskominfosantik Gelar Pembinaan Kelompok Teknologi Informasi Komunikasi Bertema Literasi Era 4.0

Diskominfosantik Gelar Pembinaan Kelompok Teknologi Informasi Komunikasi Bertema Literasi Era 4.0


TerasKreasi.com
Acara Pembinaan Kelompok Teknologi Informasi Komunikasi (TIK)  yang diselenggarakan Diskominfosantik kabupaten Bekasi dengan tema “Literasi Informasi Era 4.0” di Hotel Zurri Express Lippo Cikarang, Senin (9-12/03/20).

CIKARANG SELATAN – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Pembinaan Kelompok Teknologi Informasi Komunikasi (TIK)  dengan tema “Literasi Informasi Era 4.0” di Hotel Zurri Express Lippo Cikarang, Senin (9/03/20).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi Rohim Sutisna mengajak semua peserta yang hadir untuk meningkatkan literasi informasi.

“Kami mengajak semua unsur yang hadir untuk terus meningkatkan literasi informasi. Agar bisa mengekspresikan pandangan yang berbasis informasi yang cukup serta diharapkan semuanya bisa terlibat langsung di tengah masyarakat,” ujarnya.

Hal Senada juga dikatakan Kabid Penerapan Teknologi Informasi Komunikasi, Erwin Herwindo. Dirinya menyampaikan pentingnya literasi informasi sebagai pengetahuan dasar yang akan digunakan dalam menyerap, mengelola, hingga mengambil keputusan berpikir sebelum menyebarkan informasi.

“Karena di era digital saat ini, dimana arus informasi begitu sangat cepat, diperlukan kemampuan di dalam mengelola dan memilah informasi agar dapat tersaji informasi yang baik dan positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Salah seorang pemateri, Riri Sadiana menegaskan pentingnya literasi informasi di era 4.0 agar masyarakat bisa menyaring informasi yang diterima sebelum disebarkan ke pihak lain.

"Literasi informasi Era 4.0 ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk menyadari kapan informasi dibutuhkan, memvalidasi kebenaran informasi sebelum disebarkan kembali" kata Riri.

Acara Pembinaan Kelompok Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) ini akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai 9 - 12 Maret 2020 dengan diikuti peserta dari unsur Polres Metro Bekasi, Karang Taruna dan Ansor Saber dari Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bekasi.

Reporter   : Muhamad Ikbal

Editor        : Tata Jaelani

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top